. Mulai Juni 2022 Pencetakan e-KTP Bisa Dilakukan di 10 Kecamatan Kabupaten Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , » Mulai Juni 2022 Pencetakan e-KTP Bisa Dilakukan di 10 Kecamatan Kabupaten Simalungun

Mulai Juni 2022 Pencetakan e-KTP Bisa Dilakukan di 10 Kecamatan Kabupaten Simalungun

Written By Beritasimalungun on Saturday, 28 May 2022 | 16:18

e-KTP 

Pamatangraya, BS-
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Simalungun merencanakan bulan Juni 2022 mendatang, akan launching perekaman dan pencetakan e-KTP di 10 kecamatan se Kabupaten Simalungun.

Pelaksana Tugas Kadis Dukcapil Simalungun Tiarli Sinaga menyampaikan progres tersebut di hadapan para anggota DPRD yang tergabung dalam Komisi I saat rapat dengar pendapat, Selasa (24/5/2022).

Dikatakan, mereka akan berkoordinasi dengan bupati terkait kecamatan yang akan dilakukan launching perekaman dan pencetakan e-KTP. Dalam persiapan perekaman dan pencetakan e-KTP di kecamatan, pihaknya sudah mempersiapkan 2 orang petugas yang sudah dibekali mengoperasikan alat perekaman dan pencetakan.

Disebutkan, prinsipnya mereka sudah siap untuk melakukan launching perekaman dan pencetakan e-KTP di 10 kecamatan. Adapun ke-10 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Ujung Padang, Bandar, Tanah Jawa, Bosar Maligas, Jawa Maraja Bah Jambi, Dolok Silau, Purba, Siantar, Girsang Sipangan Bolon dan Silimakuta.

Menanggapi program ini, Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Histony Sijabat mengatakan, perekaman dan pencetakan e-KTP di 10 kecamatan, tentunya program mendekatkan pelayanan ke masyarakat. (BS-Red)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis