Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Mulai Juni 2022 Pencetakan e-KTP Bisa Dilakukan di 10 Kecamatan Kabupaten Simalungun

e-KTP 

Pamatangraya, BS-
Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Simalungun merencanakan bulan Juni 2022 mendatang, akan launching perekaman dan pencetakan e-KTP di 10 kecamatan se Kabupaten Simalungun.

Pelaksana Tugas Kadis Dukcapil Simalungun Tiarli Sinaga menyampaikan progres tersebut di hadapan para anggota DPRD yang tergabung dalam Komisi I saat rapat dengar pendapat, Selasa (24/5/2022).

Dikatakan, mereka akan berkoordinasi dengan bupati terkait kecamatan yang akan dilakukan launching perekaman dan pencetakan e-KTP. Dalam persiapan perekaman dan pencetakan e-KTP di kecamatan, pihaknya sudah mempersiapkan 2 orang petugas yang sudah dibekali mengoperasikan alat perekaman dan pencetakan.

Disebutkan, prinsipnya mereka sudah siap untuk melakukan launching perekaman dan pencetakan e-KTP di 10 kecamatan. Adapun ke-10 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Ujung Padang, Bandar, Tanah Jawa, Bosar Maligas, Jawa Maraja Bah Jambi, Dolok Silau, Purba, Siantar, Girsang Sipangan Bolon dan Silimakuta.

Menanggapi program ini, Ketua Komisi I DPRD Simalungun, Histony Sijabat mengatakan, perekaman dan pencetakan e-KTP di 10 kecamatan, tentunya program mendekatkan pelayanan ke masyarakat. (BS-Red)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments