Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemkab Simalungun Berwacana Bangun Pasar Induk Terintegrasi

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, Selasa (10/5/2022).

Jakarta, BS-Pemerintah Kabupaten Simalungun berwacana membangun sebuah pasar induk terintegrasi di Pamatangraya. Keberadaan pasar induk akan mempermudah perputaran ekonomi diantara pedagang dan produsesn serta petani.

Hal itu diungkapkan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) saat melakukan kunjungan kerja ke Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, Selasa (10/5/2022).

Kehadiran RHS, ke Pasar Induk Kramat Jati, selain menjalin komunikasi dengan para pedagang yang menerima hasil pertanian dari Kabupaten Simalungun seperti jeruk yang sudah dikirim beberapa kali untuk memenuhi kebutuhan buah jeruk di pasar tersebut.

Disamping itu, tujuan Bupati Simalungun mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati untuk berdiskusi dengan pengelola Pasar Kramat Jati terkait sistim pengelolaan pasar. Bupati ingin mengetahui sistim pengelolaan pasar yang baik, sebab Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun berencana membangun Pasar Induk  Simalungun di Jalan Asahan Km. 7 Nagori Lestari Indah Kacamatan Siantar.

Menurut RHS, rencananya, di lokasi sekitar Stadion Radjamin Purba dan Lahan Cadika itu, akan dibangun Pasar Induk yang terintegrasi dengan sarana olahraga.

“Pasar Induk Simalungun itu, nantinya akan menjadi pusat pasar tempat transaksi hasil pertanian di Simalungun,”jelas RHS.

Bupati RHS berharap, rencana pembangun Pasar Induk Simalungun mendapat dukungan dari Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, sehingga bila program itu terwujud dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (BS-Red)



Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments