. PSMS Dibantai Tim Amatir PSAD Lima Gol | BeritaSimalungun
Home » , , » PSMS Dibantai Tim Amatir PSAD Lima Gol

PSMS Dibantai Tim Amatir PSAD Lima Gol

Written By Beritasimalungun on Saturday, 28 May 2022 | 16:02

 Pemain PSMS dan PSAD berebut bola pada laga uji coba di Stadion Teladan, Sabtu (28/2/2022). 

Medan, BS
-PSMS harus mengakui keunggulan PSAD pada uji coba di Stadion Teladan, Medan, Sabtu (28/5/2022) pagi. Ayam Kinantan menyerah lima gol tanpa balas. PSMS Medan mendapat pelajaran berharga dalam persiapan menatap Liga 2 2022/2023. PSM masih dihuni sejumlah pemain berstatus trial. 

Pada awal laga, PSMS memainkan pemain senior seperti Abdul Rohim hingga Ichsan Pratama. Mereka dipadu dengan sejumlah pemain muda. Pada 45 menit pertama, PSMS sudah tertinggal 0-3.

Di babak kedua, PSMS merotasi semua pemain dengan memasukkan pemain senior seperti Supardi Nasir, Arif Suyono dan lainnya. Bukan memperkecil skor, PSMS justru kebobolan 2 gol, hingga akhirnya takluk 0-5.

Pelatih PSMS, I Putu Gede, menyadari para pemain banyak melakukan kesalahan-kesalahan dasar sampai gagal menciptakan sejumlah peluang menjadi gol.

"Wajar situasi seperti ini, kalah banyak gol, karena kita belum banyak fokus ke latihan defence hingga attacking, termasuk antisipasi counter attack. Inilah mesti ada pembenahan. Namun, saya jadi tahu kualitas beberapa pemain seperti ini. Itu yang utama," ucapnya I Putu Gede usai laga.

Dari laga uji coba ini, lanjut Putu Gede, pihaknya menyadari kesiapan mental menjadi dasar kesalahan para pemain saat menghadapi tim solid. "Banyak dari mereka yang gak siap main di awal (mental). Saya gak bicara gol cepat, tapi dari awal gak siap, jadinya seperti ini kurang fokus dan konsentrasi. Saya juga jadi tahu setiap pemain berbeda saat game internal kita. Bahkan mereka berbeda saat kita lawan Kwarta dan PPLP kemarin," pungkasnya.

PSAD sendiri merupakan tim amatir. Pada laga ini mereka diperkuat beberapa pemain eks PSMS, seperti Rachmad Hidayat yang mencetak dua gol pada laga uji coba tersebut. (BS-SIB)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis