. Terkait Pengadaan Baju Batik Sekolah, Sejumlah Kepsek SMP Negeri Simalungun Dipanggil Jaksa | BeritaSimalungun
Home » » Terkait Pengadaan Baju Batik Sekolah, Sejumlah Kepsek SMP Negeri Simalungun Dipanggil Jaksa

Terkait Pengadaan Baju Batik Sekolah, Sejumlah Kepsek SMP Negeri Simalungun Dipanggil Jaksa

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 10 May 2022 | 17:03

Terlihat sejumlah kepala sekolah SMP di Simalungun mendatangai Kejari Simalungun untuk dimintai keterangan, Selasa (10/5/2022). (BS)

Pamatangraya, BS-
Sejumlah Kepala Sekolah SMP Negeri di Simalungun mendatangi Kantor Kejari Simalungun, di jalan Asahan Km 4,5 Km, Simalungun, Selasa (10/5/2022). Para kepala sekolah itu terlihat memenuhi panggilan dan dimintai keterangan di ruang intelijen Kejaksaan Negeri Simalungun. Tampak juga tim pemeriksa di bidang intelijen sedang memintai keterangan kepada para kasek. 

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Simalungun Asor Olodaiv Siagian SH MH ketika ditanya wartawan tentang pemeriksaan yang dilakukan oleh timnya itu masih belum dapat memberikan keterangan secara detail. Karena prosesnya masih melakukan klarifikasi terkait pengadaan baju batik oleh sejumlah sekolah Menengah Pertama Negeri di Simalungun.

"Masih klarifikasi terkait adanya beberapa laporan pengaduan yang kami terima. Hanya saja kami belum bisa memberikan keterangan karena kasusnya masih pulbaket/puldata (pengumpulan bahan keterangan dan pengumpulan data)," jawab Siagian.

Diduga adanya laporan pengaduan dari Lembaga swadaya masyarakat (LSM) tentang pengadaan seragam batik pelajar oleh pihak sekolah. Belum diketahui pasti betapa harga/baju yang dibebankan kepada siswa.

Dan pengadaan baju batik tersebut apakah inisiatif sekolah ataupun instruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun masih dalam penyelidikan jaksa. Untuk itulah, pihak kejaksaan memanggil sejumlah kepala sekolah tersebut.(AG)
Share this article :

Post a Comment

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan

DANRINDAM I BB/ Mengucapkan
DIRGAHAYU TNI ' Semoga TNI Selalu di Hati Rakyat, Menjadi Kebanggaan Ibu Pertiwi, Sinergi, dan Maju Bersama Negeri, AMIN

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia

Simalungun Berduka, St RK Purba Pakpak Tutup Usia
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis