. Ephorus HKBP Emeritus Pdt WTP Simarmata Tutup Usia | BeritaSimalungun
Home » , , » Ephorus HKBP Emeritus Pdt WTP Simarmata Tutup Usia

Ephorus HKBP Emeritus Pdt WTP Simarmata Tutup Usia

Written By Beritasimalungun on Friday, 17 June 2022 | 19:04

Anggota DPD RI Dapil Sumut


Jakarta, BS-Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) dan juga masyarakat Batak kehilangan seorang sosok Tokoh Batak yang dicintai yakni Pdt DR (HC) WTP Simarmata. Mantan Ephorus HKBP yang kini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) / MPR RI ini tutup usia, di RS Columbia Medan, Jumat (17/6/2022) Pukul 17.50 WIB. 

"Turut berdukacita sedalam-dalamnya atas berpulangnya orangtua yang kita kasihi, Ompui Ephorus Emiritus HKBP Pdt WTP Simarmata. MA," tulis Pdt Grubert KD Manihuruk STh, Pendeta Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Resort Sibolga lewat akun media sosial miliknya, Jumat (17/6/2022) petang.

“Sungguh sangat terkejut mendengar berita ini. Sosok yang pernah mereferensikan saya untuk kuliah melanjut S2. Cukup dekat saya dengan beliau. Walau terkadang aku tidak dianggap dan tidak ditanggapi keluh kesahku. Tapi yang  pasti aku ucapkan terimakasih selamat jalan seniorku Ut Omnes Unum Sint. Tokoh pergerakan GMKI,” tulis Sianipar Guru Soaloon mengenang, Jumat (17/6/2022).

“Sekarang aku sudah bekerja di salah satu BUMN Pertambangan karena dukungan dan  Motivasi dari beliau. Tarsonggot situtu ahu mambege barita on. Beliau pernah berjasa dalam hidup ku. Saya tidak pernah menyangka beliau secepat ini menghadap Sang Khalik. Tenang lah bersama Bapa di Surga seniorku dan Guru ku Oppu i Pdt.DR.(HC) WTP Simarmata,MA Sonang maho dilambung ni Tuhan I,” tulis Sianipar Guru Soaloon mengenang, Jumat (17/6/2022). Istri dari Pdt WTP Simarmata adalah Boru Purba Pakpak dari Bangun Purba Haranggaol, Kabupaten Simalungun. (BS-Asenk Lee Saragih)
Pdt WTP Simarmata MA

Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis