Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ephorus GKPS Pimpin Perberkatan Pernikahan St Teguh Karunia Putra Sinaga dengan April Royani Br Saragih

Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba .(Foto: Kolase Video FB)

Pamatangraya, BS
-Ephorus (Pimpinan Tertinggi) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Pdt Dr Deddy Fajar Purba pimpim Ibadah Pemberkatan Pernikahan St Teguh Karunia Putra Sinaga dengan April Royani Br Saragih Garingging di GKPS Hapoltakan, Kelurahan Sondi Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/6/2022).

Dalam Kotbahnya, Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba mengingatkan kedua pengantin untuk menjaga keharmonisan rumah tangga hingga menua. 

“Di dalam Tuhan, ada kelebihan dalam mengenal  pria dan mengenal perempuan dalam persamaan gender. Di dalam Tuhan, istri berguru kepada suami. Ketidak sempurnaan suami istri harus saling mengisi dan melengkapi. Tidak ada yang sempurna, baik suami maupun istri. Jangan kaget jika ada ditemukan kelemahan-kelaman antara keduanya,” kata Pdt Dr Deddy Fajar Purba.     

“Di dalam kesadaran, ketidak sempurnan suami dan istri, dalam kerendahan hati menikmati kekurangan itu dalam saling melengkapi untuk kebahagiaan bersama,” ujar Pdt Dr Deddy Fajar Purba.

Pernikahan St Teguh Karunia Putra Sinaga yang juga Anggota Majelis Sinode Namaposo GKPS yang juga mantan Ketua DPP Himapsi ini disiarkan langsung lewat akun facebook Teguh Sinaga. 

St Teguh Karunia Putra Sinaga merupakan Putra dari St Em Patiman Sinaga/ Yati Sumiati Br Sidabalok  menikah dengan April Saragih Putri dari keluarga Janken Saragih BA (+)/ Maulina Sinaga SPd.

Tim musik dan dokumentasi publikasi pemberkatan pernikahan St Teguh Karunia Putra Sinaga dengan April Royani Br Saragih dilakukan “full” dengan ikut sertaya Pdt Ito Berlihar Purba yang memainkan Biola dan Keybord pada ibadah ini. Publikasi Tim Multi Media dari GKPS Hapoltakan hasilnya tampil maksimal.

Sementara Pesta Adat dan Resepsi Adat Simalungun di Hapoltakan, Sondi Raya, Pematangraya, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/6/2022). Semoga seluruh rangkaian acara sukacita ini berjalan dengan baik penuh gembira. (Asenk Lee Saragih)
St Teguh Karunia Putra Sinaga dengan April Royani Br Saragih Garingging. (Kolase)





St Em Patiman Sinaga/ Yati Sumiati Br Sidabalok 







Siboan Doding.







Ephorus GKPS Pdt Dr Deddy Fajar Purba foto bersama usai pimpim Ibadah Pemberkatan Pernikahan St Teguh Karunia Putra Sinaga dengan April Royani Br Saragih Garingging di GKPS Hapoltakan, Kelurahan Sondi Raya, Kabupaten Simalungun, Selasa (21/6/2022). (Kolase)











Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments