. Film Ngeri Ngeri Sedap Tembus 1,5 Juta Penonton | BeritaSimalungun
Home » , , » Film Ngeri Ngeri Sedap Tembus 1,5 Juta Penonton

Film Ngeri Ngeri Sedap Tembus 1,5 Juta Penonton

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 21 June 2022 | 08:49

Sutradara Bene Dion Rajagukguk Terharu
Konferensi pers yang digelar di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022) .(Istimewa)

Jakarta, BS-Film Ngeri Ngeri Sedap (N2S) kini telah disaksikan sebanyak 1,5 juta penonton dalam kurun waktu 15 hari sejak penayangannya pada 2 Juni 2022 di seluruh bioskop Indonesia.

-biskop tanah air. Sang sutradara, Bene Dion Rajagukguk merasa terharu. Bahkan dirinya menyebut pencapaian ini tidak masuk logika.

Bene Dion dalam konferensi pers yang digelar di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022) lalu mengatakan, dirinya tidak pernah terpikirkan sebelumnya ya, tidak masuk logika, tidak masuk akal pencapaian angka 1,5 juta penonton selama 15 hari pemutaran film N2S. 

Bersama dengan rumah produksi Imajinari dan Visionari Capital, Beme Dion mengaku tidak menargetkan jumlah penonton mencapai jutaan. "Bisa dibilang tidak ada formula untuk film box officenya," sambung Bene.

Begitupun salah satu pemain dalam film Ngeri Ngeri Sedap, Boris Bokir yang berperan sebagai Domu merasa tidak nyangka akan pencapaian itu.

"Kalau kami ya, obrolan di warung kopi, prediksi kami penonton itu 500.000 sudah puji tuhan, alhamdulillah," ujar Boris Bokir. “Tapi ini benar tembus 1,5 juta penonton, seperti kata Bene, di luar logika," kata Boris lagi.

Film Ngeri-ngeri Sedap mengisahkan keluarga Batak, tentang kerinduan dan keresahan orang tua yang ditinggal merantau oleh anak-anaknya yang tak kunjung pulang.

Ngeri Ngeri Sedap menceritakan tentang hubungan sebuah keluarga dengan empat orang anak. Masing-masing anak, memiliki masalahnya sendiri yang pastinya dekat dengan kehidupan di sekitar kita.

Strategi Promosi 

Berikut beberapa strategi promosi unik yang dilakukan untuk film Ngeri Ngeri Sedap (N2S) yang membuat semua suku dan budaya dapat menikmati film ini.

“Kami punya promo unik sebenarnya. Kami bekerja sama dengan ratusan Gereja HKBP dan lapo di seluruh Indonesia. Poster kita ada di sana,” ucap Dipa Andika selaku Produser Film Ngeri Ngeri Sedap saat ditemui di konferensi pers yang digelar di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (17/6/2022).

“H-1, sebelum tayang di Medan, kita ada serangan fajar. Jadi di angkot itu ada stiker Ngeri Ngeri Sedap,” sambungnya.

Bene Dion selaku sutradara juga menjelaskan tentang maksud film ini dibuat. “Sejujurnya film ini persembahan kami, orang Batak, sebagai bahan cerminan. Memikirkan ulang, suku ini. Dari awal buat tidak ada niat ada di festival mana. Tapi memang ada support untuk dilakukan, jadi kami akan lakukan dengan tulus aja,” jelas Bene Dion.

Bagian inti dari film Ngeri Ngeri Sedap ini tentang kerinduan seorang ibu dan bapak pada ketiga anak laki-lakinya yang pergi merantau ke Jawa dan mereka berusaha agar ketiga anaknya bisa kembali pulang ke kampung halaman. (Berbagaisumber/Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis