. Jelang Makrab Namaposo GKPS Haranggaol | BeritaSimalungun
Home » , , , » Jelang Makrab Namaposo GKPS Haranggaol

Jelang Makrab Namaposo GKPS Haranggaol

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 1 June 2022 | 21:40

Soemardi Sinaga: Mari Bentuk Karakter Kepemimpinan
Soemardi Sinaga, SH.


Haranggaol, BS-Namaposo (Pemuda) Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) Haranggaol direncanakan menggelar malam keakraban (Makrab) pada 25 Juni 2022 hingga 26 Juni 2022 di Tuhulan Haranggaol, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun.

Ketua Namaposo GKPS Haranggaol, Soemardi Sinaga, SH kepada wartawan, Rabu (1/6/2022), menyampaikan tujuan digelarnya makrab tersebut yakni untuk membentuk karakter kepemimpinan dan mengajak Namaposo GKPS untuk berkreasi demi terwujudnya pelayanan yang berdampak.

Soemardi juga menjelaskan, Badan Pengurus Harian (BPH) Namaposo telah membentuk tim malam keakraban saat setelah koordinasi dengan Pimpinan Majelis Harian melalui Porhanger St. Feriamando Haloho. 

Orang yang akrab dipanggil Soe itu mengaku, PHMJ Haranggaol mendukung penuh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Namaposo GKPS Haranggaol.

"Tentu, kita sudah berkoordinasi dengan Pimpinan jemaat. Mereka mendukung. Maka kami langsung membentuk tim makrab. Kembali ke persoalan acara nantinya, terkait konsep, rowndown acara, kami sudah berikan wewenang terhadap panitia Makrab," kata Soemardi Sinaga, Rabu (1/6/2022).

Soe juga menerangkan pada makrab ini tujuannya yakni membuka kerangka berpikir (Open Minddet) agar tak ada perbedaan diantara mereka dalam Namaposo GKPS Haranggaol.

"Antara lain, ini adalah untuk membuka kerangka berpikir atau open Minddet dalam segala hal. Termasuk mengatasi masalah tanpa masalah yang baru. Dari makrab ini, membentuk karakter kepemimpinan juga bisa," ujarnya.

"Karena banyak Anak muda sekarang, terlalu dini Memperspektifkan (menyimpulkan) suatu masalah. Dan kadang tak berpikir panjang memutuskan. Padahal keputusan yang buru buru , hasil juga buru-buru," tambah Soemardi.

Dia berharap, semua pihak mendukung Program Makrab ini. Sebab, melalui program ini juga dapat digunakan sebagai refleksi diri untuk menghindar dari penyalahgunaan Narkotika.

"Kita apresiasilah kinerja tim makrab sampai saat ini dan intinya, Berdiri sama tinggi , duduk sama rata. Gak ada soal kasta, tak ada juga soal umur. Tapi soal bagaimana mar Namaposo kedepan. Menghidupkan kembali kreativitas melalui gereja juga dapat terhindar dari segala lingkungan yang suram. Dimulai dari diri sendiri," kata Soemardi.

Namaposo GKPS Haranggaol melalui tim makrab telah bekerja dimulai dari mencari dana dengan bazar menjual es kelapa dan kolak serta sop buah.

Mereka juga telah membuka pendaftaran makrab Melalui https://forms.gle/dKtFv2ZCGJRvfYrv5 atau langsung Kontak Person Yolanda Purba di +62 895‑0951‑8076

Adapun panitia yang dibentuk antara lain, Indah Sinaga Sebagai Ketua. Benni Z Sinaga Sebagai Wakil. Yenni Simarmata Sebagai Sekretaris dan Fradaerik Daniel Purba sebagai bendahara.(BS-Rel/Lee)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis