. 6 Produk Rumah Tangga yang Bisa Dibeli dengan Harga Murah | BeritaSimalungun
Home » » 6 Produk Rumah Tangga yang Bisa Dibeli dengan Harga Murah

6 Produk Rumah Tangga yang Bisa Dibeli dengan Harga Murah

Written By Beritasimalungun on Friday, 8 July 2022 | 11:29

Sumber foto: https://pixabay.com


Jakarta, BS
-Bagaimana cara belanja kebutuhan rumah tangga murah? Semua perlu mengetahuinya agar bisa hemat pengeluaran keluarga. Dengan berhemat, maka semakin banyak keperluan yang dapat terpenuhi. Bahkan bisa meningkatkan jumlah tabungan dan rumah tangga akan bertambah sejahtera.

Membeli barang dengan harga murah belum tentu murahan dan tidak berkualitas. Semua tergantung kemampuan dalam mengelola uang. Belanja kebutuhan rumah tangga online bisa menjadi pilihan.

Anda bisa menghemat waktu dan transportasi, karena tidak sedikit marketplace yang memberikan layanan antar gratis.

6 Daftar Belanja Bulanan Murah dan Tips Belanjanya

Belanja kebutuhan pokok online merupakan alternatif bagi yang ingin praktis dan cepat. Sembari menunggu semua barang sampai, bisa sambil menyelesaikan pekerjaan lain. Urusan rumah tangga dapat semakin cepat beres.

Cara belanja kebutuhan rumah tangga murah sebenarnya cukup mudah. Teknologi dapat mendukung agar transaksi lebih cepat, dan pilihan produk yang tersedia juga bervariasi. Tanpa harus berpindah tempat, belanja menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

1.            Daftar Belanja Bulanan Murah

Belanja bulanan merupakan pengeluaran rutin yang membutuhkan budget cukup besar. Karena sangat penting, hal ini tidak bisa dilewatkan. Aplikasi belanja kebutuhan rumah tangga bisa membantu untuk mendapatkan semua barang dengan cepat.

Beberapa teknik dapat dilakukan untuk mendapatkan barang kebutuhan dengan harga lebih murah. Jangan sampai keliru membeli produk baik jenis maupun ukurannya yang mengakibatkan barang tersebut rusak atau tidak terpakai. Berikut daftar belanja bulanan yang harus selalu ada.

a.            Beras dan Gula Pasir

Beras merupakan kebutuhan pokok bagi setiap hari. Belanja di pasar dan supermarket harganya berbeda-beda tergantung kualitas. Untuk berhemat bisa membeli tipe kedua yang harganya lebih murah namun mempunyai rasa hampir sama.

Pembelian secara grosir biasanya harganya lebih murah. Namun jika anggota keluarga tidak banyak, jangan membeli dalam ukuran besar. Ada kemungkinan kualitasnya menurun karena terlalu lama dalam penyimpanan.

Untuk gula, bisa membeli jenis curah yang harganya lebih murah. Warna yang putih bersih menunjukkan kualitasnya lebih bagus. Sebaiknya gunakan sesekali saja karena konsumsi secara berlebih dapat mengganggu kesehatan.

b.    Kebutuhan Kamar Mandi

Pasta gigi, sabun dan shampo merupakan kebutuhan harian yang harus selalu ada. Barang ini relatif lebih tahan lama. Jadi bisa membeli ukuran besar yang harganya lebih murah.

Untuk lebih berhemat, bisa menggunakan merek lokal. Saat ini banyak produk domestik yang kualitasnya tidak kalah dengan barang impor. Bahkan tidak sedikit yang menjualnya di luar negeri.

c.            Mie dan Telur

Dua bahan makanan ini bisa menjadi penyelamat ketika ingin memasak menu praktis. Cukup dengan merebus atau menggorengnya sebentar, sudah bisa menjadi menu yang digemari keluarga. Membelinya dalam jumlah banyak tentu lebih murah.

d.            Sayuran Segar

Sayur segar merupakan sumber gizi murah bagi keluarga. Membelinya di toko online pun bisa cukup murah karena seller mendapatkannya dari petani langsung sehingga bisa menjual dengan harga rendah.

e.            Minyak Goreng

Kenaikan harga minyak goreng sempat membuat pusing ibu rumah tangga. Membeli jenis tanpa merek dan kemasan curah bisa menjadi alternatif untuk berhemat. Dengan kualitas yang hampir sama, namun selisih harganya lumayan.

f.             Daging Sapi, Ayam, atau Ikan untuk Sumber Protein

Kebutuhan protein harus terpenuhi setiap hari, sedangkan harga daging sapi semakin mahal. Untuk memenuhi kebutuhan protein bisa menggantinya dengan daging ayam atau ikan.

Sama-sama memenuhi kebutuhan gizi keluarga, harganya lebih terjangkau. Ikan juga mengandung zat yang membuat anak-anak semakin cerdas.

2.            Tips Belanja Hemat

Setelah mengetahui daftar barang yang bisa dibeli dengan lebih murah, sekarang bagaimana tipsnya? Agar bisa berhemat pengeluaran bulanan, berikut cara yang bisa dilakukan.

a.            Buat List

Jangan lupa membuat list bahan apa saja yang habis dan harus dibeli. Berbelanjalah sesuai list tersebut. Selain memastikan semua kebutuhan terbeli, juga menghindari kemungkinan berbelanja barang yang tidak dibutuhkan.

b.            Skala Prioritas

Menuruti semua keinginan memang tidak ada habisnya. Karena itu, buatlah skala prioritas, barang apa saja yang harus ada terlebih dulu. Dengan demikian, tidak ada kebutuhan urgen yang terlewatkan.

c.            Bandingkan Harga

Membandingkan harga sebelum berbelanja merupakan hal wajar. Jika membeli di marketplace maka akan semakin mudah untuk mengetahui perbandingannya karena dapat langsung melihat di aplikasi. Pelanggan tidak perlu menanyakan, cukup melihat tulisan yang tertera pada produk.

d.            Hindari Membayar dengan Mencicil

Salah satu yang menyebabkan bengkaknya pengeluaran rumah tangga karena berbelanja dengan cara kredit. Bunga yang dibebankan besarnya lumayan, bisa untuk keperluan lain. Sebaiknya menunda keinginan untuk berbelanja jika dana belum tersedia.

e.            Manfaatkan Flash Sale

Semua kebutuhan dapat dibeli secara online. Bahkan cara ini lebih praktis dan murah. Pelanggan tidak perlu keluar rumah dan hanya tinggal memilih dari aplikasi saja.

Soal harga, banyak marketplace yang menyediakan produk berkualitas dengan murah, salah satunya adalah Blibli. Toko online ini menyediakan semua kebutuhan dengan harga terjangkau. Anda pun bisa menikmati banyak promo.

Dengan berbelanja pada saat flash sale di Blibli, Anda bisa mendapatkan produk bagus dan harga murah. Pada saat tersebut diskon yang diberikan besar untuk hampir semua barang yang tersedia.

Blibli merupakan marketplace terpercaya yang selalu mengedepankan kepuasan pelanggan. Berbelanja di Blibli selalu menyenangkan dan pasti mendapat harga murah serta berkualitas.

Cara belanja kebutuhan rumah tangga murah bisa diterapkan untuk menghemat pengeluaran. Tanpa harus mengeluarkan budget besar, semua kebutuhan terpenuhi dengan cepat dan mudah. Apalagi jika berbelanja secara online di marketplace. Barang bisa sampai rumah dengan cepat.(BS-Red) 


Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis