. Beredar Foto Diduga Jenazah Brigpol Yosua Sebelum Otopsi di Jakarta | BeritaSimalungun
Home » , » Beredar Foto Diduga Jenazah Brigpol Yosua Sebelum Otopsi di Jakarta

Beredar Foto Diduga Jenazah Brigpol Yosua Sebelum Otopsi di Jakarta

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 26 July 2022 | 21:50


Jambi, BS-
Beredar foto diduga jenazah Brigpol Yosua Hutabarat yang dibungkus degan plastik jenazah warna biru disalah satu ruangan sebelum otopsi pertama dilakukan. Dalam foto itu tertulis dikirim lewat media telegram. Foto jenazah disebut Yosua Hutabarat itu dipublikasikan lewat akun media sosial Facebook, Roslin Emika bersama Rohani Simanjuntak, yang juga merupakan Bibi Yosua Hutabarat, Selasa (26/7/2022) dilihat pukul 11.17 WIB.

“Sedih nian lah kami nak, lihat kamu dibungkus kayak ini tanpa ada keluarga yang mendampingi. Autopsi  pertama di Jakarta. Kami nyakin Tuhan akan menolong dan bertindak. Kami harus kuat, jadi kami harus minum suplemen biar bisa melihat hasil autopsi yang kedua,” tulis Roslin Emika bersama Rohani Simanjuntak.

Kemudian akun Facebook Sangga Sianturi bersama Rohani Simanjuntak dan Roslin Emika juga mempublikasikan, pihak keluarga harus tidur di luar rumah menjaga makam Brigpol Yosua Hutabarat di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muarojambi, Provinsi Jambi, sebelum dilakukannya proses pengangkatan jenazah atau ekshumasi dan otopsi ulang jasad Brigpol Yosua yang akan dilakukan di Rumah Sakit Sungaibahar, Muarojambi, Rabu (27/7/2022).

“Demi memperjuangkan cinta kasih kepada anak almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat, tidur di tenda pun tidak jadi masalah demi menjaga keamanan makam. Bantu doanya,” tulis Sangga Sianturi yang dibagikan ke akun Roslin Emika bersama Rohani Simanjuntak dan Rosti Simanjuntak.

Jenazah almarhum Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat yang meninggal di Jakarta, Jumat (8/7/2022) itu dikebumikan di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muarojambi, Senin (11/7/2022).

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan. Yesaya 41:10,” ditulis Rohani Simanjuntak. 

“Rekan juang tetap solid dalam penjagaan makam almarhum. Nunggu satu hari lagi semoga apa yang kita harapkan kedepannya dijawab oleh Tuhan melalui para yang berkompeten di bidang hukum. Jangan ada lagi yang ditutup-tutupi, sehingga kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap instansi kepolisian tetap terjaga. Buat tim pengacara itoku Kamaruddin Hendra Simanjuntak saling melengkapi dan mendukung tuntas kan kasus ini,” kata Roslin Emika bersama Rohani Simanjuntak dan Rosti Simanjuntak. (Asenk Lee Saragih)












Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II