. Bupati Simalungun RHS Hadiri Rakor Pengembangan DPSP | BeritaSimalungun
Home » , , » Bupati Simalungun RHS Hadiri Rakor Pengembangan DPSP

Bupati Simalungun RHS Hadiri Rakor Pengembangan DPSP

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 20 July 2022 | 13:52

 Rakor Pengembangan DPSP.

Toba, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) di DEL Institute Of Technologi Laguboti, Kabupaten Toba, Rabu (20/7/2022).

Rakor tersebut dipimpin langsung  Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menkomarvest) Luhut Binsar Panjaitan dengan 3 pokok pembahasan yaitu persiapan kegiatan Balap Balap F1H2O yang bertaraf internasional yang akan berlangsung di Danau Toba dijadwalkan pada tahun 2023 mendatang.

Kemudian rapat tersebut membahas Penyelesaian Isu Lahan dan kedua membahas tentang Pengelolaan Aset Penataan Keramba Jaring Apung (KJA) di perairan Danau Toba.

Menyinggung tentang KJA Menkomarvest menyampaikan bahwa persoalan KJA diperlukan keseriusan bersama. 

"Kita kumpul disini untuk membicarakan KJA bagaimana bagaimana KJA itu dapat dibersihkan dari Danau Toba untuk mendukung Danau Toba sebagai pengembangan pariwisata super perioritas,"kata Luhut.

Sementara itu, Bupati Simalungun menyampaikan  bawah persoalan  KJA sangat erat kaitannya dengan alih profesi para petani KJA.

"Masyarakat mau di bongkar jika yang besar ikut di bongkar,"kata Bupati.

"Dan Terkait KJA yang di kelola Aqua Farm dan PT Jafpa, masyarakat mau di bongkar jika yang besar ikut di bongkar,"kata Bupati.

Dalam rapat itu, Bupati juga mengharapkan pembangunan infrastruktur jalan dikawasan Danau Toba sepanjang 70 Km yang berada di wilayah Simalungun. 

"Ini juga dalam rangka mendukung destinasi pariwisata Danau Toba, dan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir Danau Toba,"ucap Bupati.(BS-Rel)



Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis