. Bupati Simalungun RHS Kukuhkan Pengurus Forasima | BeritaSimalungun
Home » , » Bupati Simalungun RHS Kukuhkan Pengurus Forasima

Bupati Simalungun RHS Kukuhkan Pengurus Forasima

Written By Beritasimalungun on Friday, 8 July 2022 | 14:51

Pemkab Simalungun Komitmen Wujudkan Kabupaten Layak Anak 


Pematangraya, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi mengukuhkan pengurus Forum Anak Simalungun (Forasima) priode 2022 - 2024, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum'at (08/07/2022).

Forasima yang dikukuhkan itu adalah hasil pemilihan yang dilakukan secara demokrasi di lokasi yang sama di dihadiri oleh para pengurus Forasima dari 32 kecamatan se-Kabupaten Simalungun dan perwakilan anak disabilitas serta Anak Berkebutuhan Khusus (ABK). Pelaksanaan pemilihan tersebut di pandu langsung oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Simalungun.

Dari hasil pemilihan itu, Forasima periode 2022-2024 di Ketua oleh  Angelien asal Sekolah SMP N 2 Hatonduhan,  Sekertaris Hanna Teresia Simamora asal sekolah SMP Negeri Sidamanik dan Bendahara Tasya Cahaya Ningsih Asal sekolah SMP Swasta Prama Artha Bandar Huluan.

Pengukuhan Forasima ditandai dengan penyematan selempang Forasima oleh Bupati, Wakil Bupati, Ketua TP PKK Simalungun dan di ikuti oleh sejumlah pimpinan OPD dan para Camat se-Kabupaten Simalungun kepada seluruh pengurus Forasima Periode 2022-2024.

Bupati Simalungun dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan bawah Pemerintah Simalungun berkomitmen untuk mewujudkan kabupaten layak anak, untuk itu peran serta pelopor dan pelapor di wadahi dalam Forasima perlu di tingkatkan.

"Dengan di bentuk dan di kukuhkan, kita berharap Forasima dan seluruh pengurus dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami ucapkan selamat kepada pengurus yang baru di bentuk dan di kukuhkan,"ucap Bupati.

Menurut Bupati, kepengurusan Forasima ini adalah anak-anak pilihan terbaik  yang mewakili dari 32 kecamatan yang ada di Simalungun, yang merupakan calon penerus estapet kepemimpinan dimasa depan.

"Di tangan mereka lah kelak masa depan Simalungun. Jadilah pelopor dan pelapor dengan senantiasa membiasakan bertindak, berkarya, dan berfikir positif,"tutur Bupati.

Kepada Forasima, Bupati juga meminta agar berinovasi dan meningkatkan kreatifitas dalam belajar dan lakukan dengan sungguh-sungguh, dengan mengedepan kan akhlak mulia dan budi pekerti yang luhur. 

"Karena kalian lah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estapet  kepemimpinan di masa yang akan datang,"pungkas Bupati.

Kemudian, kepada setiap OPD di Kabupaten Simalungun, Bupati berharap dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam memberikan atau memfasilitasi pemenuhan dan kebutuhan Forum Anak Simalungun.

Sebelumnya Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Simalungun Sri Wahyuni menyampaikan bawah latar belakang pembentukan dan pengukuhan ini adalah forum anak merupakan wadah partisipasi untuk anak dalam proses pengambilan keputusan tentang segala hal tentang dirinya dan dilaksakan atas kesadaran, pemahaman  serta kemauan bersama untuk manfaat dari keputusan tersebut.

Sri Wahyuni mengatakan, tujuan kegiatan ini diharapkan dapat mengkomunikasikan pemenuhan hak dan kewajiban anak, serta sebagai media komunikasi dan partisipasi, serta pengembangan bakat, minat, dan kemapuan anak.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Simalungun di wakili oleh Ketua Komisi IV Jon Redikalmen Sidahuruk, Kapolres Simalungun diwakili oleh  Kapolsek Raya AKP Alwan, Direktur Yayasan Kesejahteraan Anak Pesisir Indonesia Lukman Tabusae, Sekda Esron Sinaga, Ketua Pengadilan Agama Simalungun Sri Hartati, para pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun dan Camat se-Kabupaten Simalungun. (BS-Red)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis