Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Dukung Program Kemenhub RI, Pemkab Simalungun Hibahkan Tanah Seluas 8.264 M²

Dukung Program Kemenhub RI, Pemkab Simalungun Hibahkan Tanah Seluas 8.264 M².

Pematangraya, BS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun hibahkan aset daerah berupa tanah seluas 8.264 M² yang berlokasi di Dolok Parmonanggan Kecamatan Dolok Panribuan, Sumut, kepada Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung program Kementerian Perhubungan untuk turut serta memberikan pengawasan terhadap infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Simalungun, terutama jalan menuju objek wisata nasional Danau Toba.

Penyerahan hibah aset daerah di tandai dengan serah terima BEST (Berita Acara Serah Terima) dan NPHD ( Naskah Perjanjian Hibah Daerah) oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga kepada Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Sumut, Batara, di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln Suri-suri Pamatang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (13/7/2022).

"Ini merupakan kehormatan bagi Simalungun, sebab Kementerian Perhubungan mau menempatkan program nya di sini,"kata Bupati dalam sambutannya.

Disampaikan Bupati,  Kementerian Perhubungan telah menunjukkan sikapnya terkait jalan provinsi yang kerap kali dilalui oleh kenderaan yang bermuatan oper tonase. 

"Jadi ini juga sebagai salah satu upaya pemerintah dalam merawat jalan. Jika jalan tidak ada perawatan percuma, ketika kita mau membangun tapi persoalannya tidak kita atasi,"sebut Bupati.

Tanah yang dihibahkan kepada Kementerian Perhubungan itu, direncanakan akan dibangun timbangan untuk kenderaan.

"Kami sangat sangat mendukung Kementerian Perhubungan untuk membangun timbangan bagi pengguna jalan. Dan kami berharap timbangan ini dapat mengontrol pengguna jalan,"ucap Bupati.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut antara lain, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Handrianus Yossy, Ketua PN Nurnaningsih Amriani, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani, para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab Simalungun.

Selain itu hadir juga Kasi Sarana dan Prasarana BPTD Wilayah II Sumut Santri Aang Amin Abidin dan Pengelola Aset BPTD Wilayah II Sumut Irham.(BS-Red)




Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments