. Jiarah Keluarga Sebelum Jasad Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat Diotopsi Ulang | BeritaSimalungun
Home » , , » Jiarah Keluarga Sebelum Jasad Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat Diotopsi Ulang

Jiarah Keluarga Sebelum Jasad Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat Diotopsi Ulang

Written By Beritasimalungun on Thursday, 21 July 2022 | 10:17


Jambi, BS-
Pihak keluarga mendiang Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat yakni orang tua Samuel Hutabarat, Rosti Simanjuntak dan keluarga dari Sumatera Utara (Sumut) melakukan jiarah ke makam Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muarojambi, Provinsi Jambi, Kamis (21/7/2022). Jenazah almarhum dikebumikan pada Senin (11/7/2022).

Pihak keluarga Samuel Hutabarat/ Resti Simanjuntak dari Sumut datang ke Muarojambi untuk memberikan penghiburan kepada Ibunda Yosua Hutabarat, Rosti Simanjuntak. Hal itu dilihat dari siaran langsung Facebook akun Rohani Simanjuntak.

Pihak keluarga dari Sumut juga tampak menyampaikan ucapandukacita dari Kapolda Sumut, Wakil Bupati Tobasa. Jiarah ini juga menyusul akan dilakukannya otopsi ulang jasad almarhum Yosua Hutabarat sesuai permintaan kuasa hukum keluarga Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Perkembangan Kasus

Polri resmi menonaktifkan sementara Karopaminal Divpropam Polri Brigjen (Pol) Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes (Pol) Budhi Herdi Susianto, Rabu (20/7/2022) malam. Sementara Timsus Polri telah temukan CCTV di lokasi kejadian rumah Irjen Ferdy Sambo di mana terjadi aksi penembakan yang menewaskan Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kemudian Polri juga akan melakukan otopsi ulang jasat Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat seperti permintaan kuasa hukum keluarga Samuel Hutabarat (ayah dari Alm Brigpol Nofriansyah Yosua Hutabarat).

Kemudian pihak kuasa hukum korban Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak SH dan rekan juga telah melaporkan dugaan pembunuhan berencana ke Bareskrim Mabes Polri. Pihak penyidik Bareskrim Polri juga telah menggelar perkara awal atas laporan tim kuasa hukum korban tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat meninggal tak wajar di Rumah Dinas Kadiv Propam Polri, Irjen Pol Ferdy Sambo Irjen Ferdy Sambo pada Jumat 8 Juli 2022 pukul 17.00 WIB. Jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat telah dikebumikan di Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Muarojambi, Provinsi Jambi, Senin (11/7/2022).

Meninggal tak wajar Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat telah menyita perhatian publik sejak Senin (11/7/2022) hingga kini, baik di media massa maupun sosial media.

Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo di gedung Bareskrim Polri tak menjelaskan lebih lanjut alasan pemberhentian Brigjel Pol Hendra Kurniawan dan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Terkait soal CCTV, Tim Khusus bentukan Kapolri telah menemukan CCTV yang bisa mengungkap secara jelas tentang konstruksi kasus ini.

Disebutkan, kini CCTV sedang didalami oleh timsus yang menangani kasus ini. Nantinya hasil pemeriksaan akan diungkap ke publik.

“CCTV sedang didalami oleh timsus, dan nanti akan dibuka jika seluruh proses penyidikan selesai. Biar tidak sepotong-sepotong," lanjut Irjen Dedi Prasetyo.

Disebutkan, CCTV rumah Ferdy Sambo disebut ditemukan setelah mendapat informasi dari sejumlah sumber. Rekaman video di lokasi kejadian nantinya akan dicocokkan dengan kesaksian lain, untuk mengungkap fakta aksi penembakan di rumah Ferdy Sambo yang tewaskan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat. (JP-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis