. Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo Berikan Penghiburan Kepada Keluarga Mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat | BeritaSimalungun
Home » , » Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo Berikan Penghiburan Kepada Keluarga Mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo Berikan Penghiburan Kepada Keluarga Mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat

Written By Beritasimalungun on Thursday, 14 July 2022 | 08:00

Kapolda Jambi Irjen A Rachmad Wibowo menyampaikan belasungkawa mendalam kepada orangtua alm Birgpol Nofriansyah Yoshua Hubarat di rumah duka Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi, Rabu (13/7/2022). (Foto : Humas Polda Jambi)

Muarojambi, BS-Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, melayat ke rumah duka mendiang orang tua dari Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat, Brimob asal Jambi yang tewas dalam insiden di rumah dinas Kadiv Propam Polri, di kawasan Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022). Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat menjadi korban penembakan oleh Bharada E.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo tiba di lokasi pukul 10.30 pada hari Rabu (13/7/2022), di Unit I, Desa Suka Makmur, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muarojambi.

Kapolda Jambi didampingi Dir Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Bondan Witjaksono, Rachmad disambut kedua orang tua mendiang, dan keluarga besarnya.

“Saya datang secara pribadi untuk menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya pada keluarga besar di sini,” kata Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo . Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo juga meminta maaf baru bisa hadir di rumah duka, dikarenakan banyaknya kegiatan yang tak bisa ditinggalkannya.

Meski begitu, dia tetap berusaha untuk dapat berilaturahmi dan menghibur keluarga besar mendiang Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat. Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo pun menampung aspirasi dari pihak keluarga.

Untuk meringankan beban keluarga besar, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengatakan akan mengirimkan dokter dan petugas trauma healing, bagi ibu kandung Yosua. 

“Mereka akan memeriksa keadaan kesehatan ibunda. Mudah-mudahan dapat meringankan beban dari keluarga. Nantinya keluarga dapat mencurahkan segala perasaan kepada petugas trauma healing tersebut,” kata Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo.

Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo juga mengatakan, saat ini Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo telah membentuk tim khusus untuk membuat peristiwa itu terang benderang. 

Kapolda Jambi juga mengimbau keluarga besar mendiang Brigadir Yosua, agar mempercayakan masalah ini pada Polri.

Kedatangan Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo pun disambut baik oleh segenap keluarga besar. Ayah kandung Yosua, Samuel Hutabarat mengatakan mereka sangat berharap agar barang-barang Yosua bisa segera dikembalikan dan memohon agar Pihak Polda Jambi bisa menjempunya ke Jakarta. Pasalnya, keluarga almarhum tidak berani dan tidak memiliki biaya untuk menjemput barang-barang almarhum ke Jakarta.

Setelah berbincang, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo didampingi kedua orang tua Yosua dan keluarga besar, mendatangi Tempat Pemakaman Umum (TPU) di mana Yosua dimakamkan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Brigpol Nofryansah Yoshua Hutabarat. (JP-Red-02)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II