Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Ketua TP PKK Pusat Apresiasi dan Bangga Dengan Produk UP2K Simalungun

Ketua TP PKK Pusat Apresiasi dan Bangga Dengan Produk UP2K Simalungun.

Parapat, BS-Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat Ny Tri Tito Karnavian melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Simalungun, Sumut, Jum'at (22/7/2022).

Kehadiran TP PKK Pusat didampingi oleh pengurus TP PKK Sumut disambut dengan pemberian bucket bunga oleh anak TK Simalungun dan penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun oleh Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny Hidayah Herlina Gusti Zonny Waldi, di Mess Pora-Pora Provsu, Jln Tiga Raja Parapat Kecamatan Girsang Simpang Bolon, Simalungun.

Di Kabupaten Simalungun Sumut, kehadiran TP PKK Pusat dalam rangka pertemuan kader dan supervisi dengan TP PKK Kabupaten Simalungun, Toba dan Samosir. 

Dalam sambutannya TP PKK pusat mengajak para kader PKK untuk terus menjalankan seluruh program PKK dengan baik, guna membantu pemerintah dalam memajukan masyarakat di tempat masing -masing. 
Program PKK tersebut adalah peningkatan SDM dengan menurunkan stunting, menjadikan masyarakat yang kuat dan sehat dalam menghadapi persaingan seluruh bangsa di dunia, dan juga menyukseskan program KB.

Kader PKK juga dituntut dapat memprioritaskan untuk menyiapkan generasi muda, anak dan ibu hamil yang sehat yang terpenuhi segala gizi dan nutrisinya. 

"Semua program PKK bertujuan membantu pemerintah dalam memajukan masyarakat di tempat masing masing,"kata Ny Tri Tito Karnavian.

Ketua TP PKK Pusat menyampaikan, salah satu program prioritas TP PKK adalah peningkatan SDM yang handal. 

"Tinggal di desa tidak menjadi alasan untuk tidak dapat menyiapkan generasi yang handal yang akan meneruskan mengurus bangsa ini,"katanya.

Pada program KB, lanjut Ny Tri Tito Karnavian, kader PKK juga harus dapat menyiapkan umur produktif, serta dapat menciptakan terobosan ketahanan keluarga dengan menyiapkan program ekonomi keluarga bagi masyarakat.

"Saya bangga dengan produk UP2K Simalungun yang sudah memenuhi syarat kesehatan, dan saya meminta produk Simalungun dapat dipamerkan nantinya dan dapat menembus ekspor, dan saya harap semua di kabupaten di Sumut dapat mengejar hal itu,"ujar Ny Tri Tito Karnavian.

Diakhir sambutannya, Ny Tri Tito Karnavian meminta para kader PKK untuk ikhlas dan semangat dalam menjalankan program yang keseluruhan adalah untuk kesejahteraan masyarakat dan membangun negeri ini. 

"Semoga Tuhan Yang Maha Esa yang nanti akan membalas seluruh kinerja kader PKK," kata Tri Tito Karnavian .

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ratnawati Radiapoh Hasiholan dalam sambutannya  mengucapkan terima kasih atas arahan Ketua Umum TP PKK Pusat. 

"Solusi yang diberikan atas permasalahan TP PKK Kabupaten Simalungun akan memberikan semangat baru bagi kader untuk lebih maju lagi,"kata Ratnawati. 

Ratnawati berharap kepada Ketua TP PKK Pusat untuk lebih sering lagi mengunjungi Simalungun, agar seluruh ilmu yang diberikan dapat segera dilaksanakan di Kabupaten Simalungun. 

"Saya akan bekerja lebih keras lagi agar Simalungun dapat lebih maju lagi ke depan, baik dari pariwisata dan sebagainya," kata Ratnawati.

Sementara itu, Sekretaris PKK Sumut Reza Pahlevi Lubis mewakili Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Umum TP PKK ke Sumut. Diharapkan dengan kunjungan ini akan memberikan manfaat untuk perkembangan para kader PKK di daerah ini.

"Kami mengucapkan selamat datang pada ibu dan mohon maaf bila ada kekurangan dalam hal penyambutan dan persiapan dalam kegiatan acara," katanya.

Dikesempatan itu Ny Tri Tito Karnavian juga menyempatkan melihat pameran kuliner yang tampilkan Pokja III PKK Simalungun.

Hadir di antaranya, pengurus TP PKK Provinsi Sumatera Utara dan pengurus TP PKK Kabupaten Simalungun bersama para kader TP PKK Simalungun.(BS-Rel)




Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments