. Pemkab Simalungun dan PT PLN Unit Induk Wilayah Sumut Tandatangani Perjanjian Kerjasama | BeritaSimalungun
Home » , » Pemkab Simalungun dan PT PLN Unit Induk Wilayah Sumut Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Pemkab Simalungun dan PT PLN Unit Induk Wilayah Sumut Tandatangani Perjanjian Kerjasama

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 12 July 2022 | 15:52

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga atas nama Pemkab Simalungun dan  Gading Aji Nugraha Putra (Manager Unit Pelayanan) atas nama PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara UP3 Pematangsiantar di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln Suri-suri Pamatang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (12/7/2022).

Pematangraya, BS
-Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Simalungun dan PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara UP3 Pematangsiantar melakukan penandatangan perjanjian kerjasama tentang Pemungutan dan Penyetoran Pajak Penerangan Jalan dan Pembayaran Rekening Listrik Pemerintah Kabupaten Simalungun.

Penandatanganan itu dilakukan langsung Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga atas nama Pemkab Simalungun dan  Gading Aji Nugraha Putra (Manager Unit Pelayanan) atas nama PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara UP3 Pematangsiantar di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun Jln Suri-suri Pamatang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (12/7/2022).

Dalam sambutanya, Bupati menyapaikan bahwa Pemkab Simalungun menyambut baik program yang dilaksanakan oleh pihak PLN. Namun di butuhkan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang kemudahan dan efisensi ketika akan melakukan program migrasi prabayar listrik dari pasca bayar menjadi listrik prabayar serta pengunaan aplikasi PLN mobile.

"Diharapkan program ini dapat mempercepat proses penerimaan pajak penerangan jalan dan kemudahan pelayanan PLN bagi masyarakat Simalungun,"kata Bupati. 

Disampaikan Bupati, pajak penerangan jalan merupakan salah satu sumber penerimaan pendapatan asli daerah yang sangat potensial bagi Kabupaten Simalungun, mengingat realisai penerimaannya sangat besar pada tahun 2022.

Sementara itu, Gading Aji Nugraha Putra selaku Maneger Unit Pelayanan PT PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Utara UP3 Pematangsiantar menyampaikan bawah PLN berupaya memberikan kenyamanan dan memberikan Pelayanan yang baik untuk penguna PLN bagi masyarakat Simalungun dengan meluncurkan aplikasi PLN MOBILE untuk UMKM.

"Juli nanti (2022) Simalungun tepatnya di kota Parapat akan di laksankan W20 dan di harapakan PLN dapat bekerja sama dengan Pemerintah Simalungun dalam menunjukan wajah Simalungun dengan potensi wisata  dan penggunaan ecogreen, dan tentu juga hal ini dapat meningkatkan pariwisata dan ekonomi masyarakat,"kata Gading.

Tampak hadir antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba, Kaban Pendapatan Daerah Frans N Saragih, Kadis PU Hotbinson Damanik, dan dari pihak PT PLN antara lain Manager Bagian Niaga dan Pemasaran Heryanto Siburian, Manager Bagian Jaringan dan Konstruksi Herman Siahaan, Manager Bagian Keuangan dan Umum Arwadi Halomoan Pakpahan dan Manager Bagian Transaksi Energi Listrik Posma Julyarto Sihombing.(BS-Rel)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis