. Plt Wali Kota Pematang Siantar Berharap Wanita Pujakesuma Miliki Banyak Program Berdayakan Kaum Perempuan | BeritaSimalungun
Home » , » Plt Wali Kota Pematang Siantar Berharap Wanita Pujakesuma Miliki Banyak Program Berdayakan Kaum Perempuan

Plt Wali Kota Pematang Siantar Berharap Wanita Pujakesuma Miliki Banyak Program Berdayakan Kaum Perempuan

Written By Beritasimalungun on Saturday, 30 July 2022 | 18:06

Plt Wali Kota Pematang Siantar Berharap Wanita Pujakesuma Miliki Banyak Program Berdayakan Kaum Perempuan.

Pematangsiantar, BS
-Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A mengharapkan Wanita Pujakesuma memiliki banyak program untuk memberdayakan kaum perempuan. Sehingga kaum perempuan di Kota Pematangsiantar semakin terampil.

Hal itu disampaikan Plt Wali Kota diwakili Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Masni SH, saat menghadiri Acara Ulang Tahun Wanita Pujakesuma ke XX Kota Pematangsiantar, di Pendopo Pujakesuma, Jalan Kartini Bawah Pematangsiantar, Sabtu (30/7/2022) sekitar pukul 13.30 WIB. Acara dirangkai pemberian tali asih kepada anak yatim dan pemotongan tumpeng.

Ketua DPD Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar Meisya Tarsongo mengatakan, dalam perjalanan Wanita Pujakesuma yang sudah berusia 20 tahun, telah mengalami jatuh bangun.

“Tapi Insya Allah kami tetap berdiri dan berjalan. Kami mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Pujakesuma yang selama ini mendampingi kami dan yakin Wanita Pujakesuma ini akan tetap guyub,” katanya.

Ia juga menyampaikan Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar siap bersinergi bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar untuk mendukung program-program Pemko Kota Pematangsiantar menuju Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Plt Kepala BPKD Masni menyebutkan, di Kota Pematangsiantar cukup banyak organisasi wanita. Salah satunya organisasi Wanita Pujakesuma, yang merupakan bagian dari Pujakesuma, yang memiliki sifat sosial dan budaya serta kemasyarakatan dengan motto rukun, raket, regeng, dan rumekso.

Rukun berarti damai, tak banyak berselisih/bertengkar. Raket berarti dekat/akrab serta menjaga kerukunan, baik sesama etnis Jawa maupun dengan etnis lain. Sedangkan regeng bermakna nuansa hangat; dan rumekso bermaksud menjaga dan saling melindungi satu dengan yang lainnya.

“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke XX kepada Wanita Pujakesuma. Semoga organisasi Wanita Pujakesuma dapat lebih berkembang lagi ke depannya,” sebutnya.

Wanita Pujakesuma, lanjutnya, diharapkan memiliki program yang banyak memberdayakan wanita di Kota Pematangsiantar. Sehingga dapat meningkatkan keterampilan para wanita, khususnya Wanita Pujakesuma. Salah satunya melalui pelatihan UMKM.
Disebutkan juga, Pemko Pematangsiantar senantiasa memberikan dukungan kepada organisasi-organisasi yang berpotensi mengembangkan kualitas masyarakat, seperti halnya Pujakesuma dan termasuk Wanita Pujakesuma.

“Kami mengajak Wanita Pujakesuma untuk bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar, terutama dalam pemberdayaan serta peningkatan kualitas kaum wanita agar terampil, cekatan, dan mandiri. Wanita Pujakesuma juga diharapkan mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kota Pematangsiantar, khususnya yang bersentuhan dengan masyarakat, terutama kaum wanita. Sehingga dapat mempercepat terwujudnya Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” terangnya.

Tampak hadir, Ketua Harian Wilayah Wanita Pujakesuma Sumatera Utara Erlita, Ketua DPD Pujakesuma Kota Pematangsiantar Kusdianto SH, Ketua DPD Generasi Muda Pujakesuma Kota Pematang Siantar Suwito Minggus, serta Wanita Pujakesuma Kota Pematangsiantar. (JP-DiskominfoPemkoSiantar)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis