. Wakil Bupati Simalungun Hadiri Kegiatan Webinar Harganas Tahun 2022 | BeritaSimalungun
Home » , , » Wakil Bupati Simalungun Hadiri Kegiatan Webinar Harganas Tahun 2022

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Kegiatan Webinar Harganas Tahun 2022

Written By Beritasimalungun on Wednesday, 6 July 2022 | 23:10

Wakil Bupati Simalungun Hadiri Kegiatan Webinar Harganas Tahun 2022.

Medan, BS-Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi didampingi Plt Kadis PPKBD Gimrood Sinaga menghadiri wabiner Penguatan Kelembagaan dan Koordinasi Antar Organisasi Perangkat Daerah dan Stakeholder melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting dan Dialog Tim Penggerakan Percepatan Penurunan Stunting, Tim Pendamping Keluarga, dan Tim Penggerak PKK serta apresiasi kepada Pemenang lomba Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022 secara hybrid di Hotel Santika Meda, Rabu (6/7/2022).

Kegiata webinar tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan koordinasi percepatan penurunan stunting antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan lain (stakeholders) baik tingkat Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Kabupaten/Kota, sehingga berfungsi secara optimal dan merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 serta memotivasi dan mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam keberhasilan penurunan stunting dan program bangga kencana.

Diharapkan dari kegiatan webinar ini dapat dilakukan peningkatan kapasitas, pembinaan, memotivasi, dan sharing informasi antar tim dalam penurunan stunting dan para pelaksana program Bangga Kencana.

Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengidentifikasi praktik baik dari daerah terkait dengan percepatan penurunan angka stunting, Identifikasi tantangan yang terjadi di lapangan terkait pelaksanaan RAN PASTI.

Meningkatnya kapasitas Pemerintah Daerah dalam percepatan penurunan angka stunting, adanya sharing informasi dari pemerintah pusat dalam hal ini menko PMK dan Kepala BKKBN dengan TPPS, TPK, dan PKK, meningkatnya motivasi dan semangat dan berbagai komponen pendukung keberhasilan program Bangka Kencana.

Sedangkan acara puncak Harganas ke-29 tahun 2022 dijadwalkan berlangsung di lapangan merdeka Medan (7/7), yang di hadiri langsung oleh Presiden RP H Joko Widodo.(BS-Red)



Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II