. Inmemoriam Brigpol Yosua Hutabarat dan Pesan YouTuber Jambi Untuk Pak Kamaruddin Simanjuntak | BeritaSimalungun
Home » , , » Inmemoriam Brigpol Yosua Hutabarat dan Pesan YouTuber Jambi Untuk Pak Kamaruddin Simanjuntak

Inmemoriam Brigpol Yosua Hutabarat dan Pesan YouTuber Jambi Untuk Pak Kamaruddin Simanjuntak

Written By Beritasimalungun on Sunday, 14 August 2022 | 19:31


Jambi, BS
-Lewat laman Facebook, Roslin Emika Simanjuntak membagikan dua buah video kenangan Almarhum Brigpol Nofriyansah Yosua Hutabarat, Minggu (14/8/2022). Roslin Emika juga menuliskan narasi pada video itu mengenang Yosua saat menangis pilu karena Ompungya meninggal dunia Januari 2021 lalu.
 
“Tangis pilu anak kami Almarhum Brigpol Nofriyansah Yosua Hutabarat ketika mengucapkan kata perpisahan saat opungnya meninggal dunia pada Januari 2021. Almarhum sangat sayang pada Opung nya juga perhatian dengan keluarga. Lebih pilu lagi hati kami nakku kamu tinggalkan karena kematianmu sangat trangis ? #tinggalkenangan. #savebrigpolj. #Jan 2021- Juli 2022,” tulis Roslin Emika.

Sementara YouTuber (Bincang Kito) asal Jambi, Muhammad Idris Siregar menuliskan pesan khusus kepada Penasehat Hukum (PH) Keluarga Samuel Hutabarat/ Rosti Simanjuntak yakni Kamaruddin Hendra Simansuntak SH di kolom komentar laman Facebook Kamaruddin Hendra Simanjuntak.

Berikut ini pesan khususnya. Selamat malam Tulang Kamaruddin Hendra Simanjuntak, izin menyampaikan pendapat dan hajatan kami selaku warga Jambi yang turut prihatin dan selalu mengikuti perkembangan atas musibah yang menimpa saudara kami Brigadir Yosua oleh sebab insiden perlakuan oknum Polri hingga merenggut nyawa seseorang.

Dari hasil usut tuntas atas kejadian penembakan terhadap Brigadir Yosua, mulai dari laporan yang disangkakan terhadap diri Brigadir Yosua melakukan pelecehan seksual terhadap salah satu istri Perwira Tinggi Kepolisian Republik Indonesia An. Fredy Sambo hingga tidak terbuktinya melakukan tindakan perbuatan yang memalukan itu.

Kami atas nama warga Jambi meminta berbagai permohonan sederhana untuk disampaikan kepada Negara, sebagai bentuk solidaritas kami, peduli kami terhadap negeri dan saudara kami Brigadir Yosua. Dimana saat sekarang negeri kami dirasakan tercidera dalam bentuk nama baik daerah kami khususnya Wilayah Sei Bahar Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi.

Oleh karena tidak terbuktinya Brigadir Yosua kami meminta untuk dapat memulihkan nama baik Brigadir Yosua beserta keluarga. Selain itu, kami juga meminta memulihkan nama baik negeri/daerah kami Sei Bahar bahwa negeri atau daerah kami mempunyai nilai - nilai adat istiadat yang tinggi untuk dijunjung agar negeri atau daerah kami tidak menjadi bahan olokan atas sangkaan pelecehan seksual yang salah sangkaan terhadap putra terbaik daerah kami Brigadir Yosua. 

Dengan harapan ini kiranya apa yang telah terjadi terhadap putra terbaik daerah kami tentu menjadi sebuah catatan penting untuk dijadikan sebuah sejarah di daerah kami.

Izin Tulang, ini merupakan bentuk aspirasi kami, kiranya apa yang kami sampaikan dapat di didengar oleh semua pihak dan Negara. Semoga proses perjalanan menurut keadilan ini berjalan dengan lancar, Aamiin.

Demikian pesan khusus YouTuber (Bincang Kito) asal Jambi, Muhammad Idris Siregar atas kasus pembunuhan berencana Brigpol Nofriyansyah Yosua Hutabarat, Jumat (8/7/2022) lalu.

Dalam kasus ini, Bareskrim Polri telah menetapkan empat orang sebagai tersangka. Mereka adalah Bharada Richard Eliezer, Irjen Ferdy Sambo, Bripka RIcky Rizal, dan Kuat Ma'aruf. (Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis