. Jelang Pemilu 2024, PKB Simalungun Bentuk Sayap Partai | BeritaSimalungun
Home » , » Jelang Pemilu 2024, PKB Simalungun Bentuk Sayap Partai

Jelang Pemilu 2024, PKB Simalungun Bentuk Sayap Partai

Written By Beritasimalungun on Friday, 12 August 2022 | 14:10

Jelang Pemilu 2024, PKB Simalungun Bentuk Sayap Partai.

Pematangsiantar, BS
-Jelang Pemilu 2024, Parkai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Simalungun membentuk sayap partai bernama “Garda Bangsa” yang disiapkan untuk memenangkan PKB di Pemilu 2024 di Kabupaten Simalungun.

Sayap Partai Garda bangsa ini dideklerasikan pada 10 Agustus 2022 bertempat di Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa dengan acara reboan. Bung Bron pada kegiatan ini secara simbolis resmi bentuk salah satu sayap partai PKB yaitu Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa.

Kedua organisasi sayap partai ini menjadi andalan untuk meraih kesuksesan pada pemilu 2024 mendatang dalam pembentukannya. 

Ketua DPC PKB Simalungun, Bung Alfin menyampaikan dibentuknya Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa agar tidak kehilangan jatidiri bahwa PKB merupakan partai yang lahir dari rahim NU. 

Dia juga menyampaikan Garda Bangsa salah satu sayap partai yang akan menjadi kader pelopor untuk menggerakkan lokomotif partai. 

“Kita umpamakan burung bisa terbang itu dengan sayapnya. Jadi Garda Bangsa adalah salah ketiak andalan PKB untuk meraih kemenangan pada pemilu 2024 mendatang,” tegas Bung Alfin. 

Dia juga mengingatkan kepada calon pengurus Garda Bangsa tidak hanya seremonial saja. Melainkan harus terus bergerak mewadahi generasi muda yang ingin barakselerasi di partai politik.

“Saya sampaikan 2024, jadi sudah tidak ada waktu untuk melakukan konsolidasi. Maka Garda Bangsa harus menjadi tauladan-tauladan bagi generasi muda liannya,” ujarnya sembari mengatakan akan bentuk sayap partai tiap-tiap kecamatan bahkan desa harus ada kepengurusannya. (BS- AW Butarbutar)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba

Jeritan Hati Warga Jemaat GKPS Dari Pinggir Danau Toba
Sakit Bertahun Tanpa Pelayanan Medis