. Luhut Binsar Pandjaitan Berikan Wejangan Kepada Para Siswa-Siswi Baru SMA Unggul DEL | BeritaSimalungun
Home » , » Luhut Binsar Pandjaitan Berikan Wejangan Kepada Para Siswa-Siswi Baru SMA Unggul DEL

Luhut Binsar Pandjaitan Berikan Wejangan Kepada Para Siswa-Siswi Baru SMA Unggul DEL

Written By Beritasimalungun on Monday, 1 August 2022 | 13:45

Luhut Binsar Pandjaitan Berikan Wejangan Kepada Para Siswa-Siswi Baru SMA Unggul DEL.

Balige, BS-Kemarin, setelah kepulangan saya dari beberapa negara. Saya menyempatkan diri untuk memberikan wejangan kepada para siswa-siswi baru SMA Unggul DEL, hal inilah yang kami berdua nantikan.

Karena setiap kali tahun ajaran baru dimulai, kami merasa harus menyempatkan waktu untuk berbincang dan memberikan wejangan kepada talenta-talenta terpendam dari Tanah Toba. 

Di hadapan 159 siswa SMA Unggul DEL yang terpilih dari lebih dari 3 ribu pendaftar, saya katakan bahwa SMA Unggul DEL tidak perlu jadi sekolah semi militer seperti sekolah unggulan yang ada di Pulau Jawa. Cukup dengan selalu menguatkan 3M yang selalu menjadi pendidikan karakter dasar kami, MarTuhan, Marroha, Marbisuk.

Ada satu pertanyaan yang bagus, datang dari salah satu siswa, dia bertanya “apa peran Ibu Devi dalam mendirikan SMA Unggul DEL ?” saya jawab bahwa memiliki dan berbagi visi dan cita-cita hidup yang sama dengan beliau lah yang membuat kami mampu bertahan sampai detik ini. 

Saya sampaikan bahwa bila saya tidak bertemu dengan Ibu Devi, mungkin Yayasan DEL tidak akan pernah ada. Saya teringat bagaimana SMA Unggul DEL yang kami dirikan 11 tahun lalu di Tanah Toba yang belum ramai saat itu. 

Niat kami sejak awal yaitu agar mutiara terpendam di daerah kami ini berkesempatan mendapatkan pendidikan yang berkualitas, baik akademis maupun pendidikan karakter. 

Maka dari itu, kami niatkan agar Yayasan DEL ini bukan untuk “profit-oriented”, melainkan untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas namun terjangkau bagi putra-putri Tanah Toba.

Dan di sinilah kita berada sekarang, SMA Unggul DEL sudah jadi idola banyak orang karena prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi nya. Karenanya, Saya titip pesan bila kalian punya mimpi, tekunilah dengan kerja keras. 

Selalu dorong diri kalian untuk menjadi versi yang lebih baik dari yang sebelumnya. Kalian tidak perlu khawatir karena di SMA Unggul DEL, kami memberikan segalanya yang terbaik. Kalian hanya perlu menjaga nama, derajat, kehormatan almamatermu dengan sikap intelektualmu. 

Karena setinggi apapun prestasi yang kalian capai, tidak berarti bila kalian tidak punya karakter yang baik. Push yourself to the limit, then you know what’s your true strength.(BS-Sumber: FB Luhut Binsar Pandjaitan)


Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II