Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Plt Wali Kota Pematang Siantar Motivasi Pegawai di Lingkungan Kantor Camat dan Kelurahan

Plt Wali Kota Pematang Siantar Motivasi Pegawai di Lingkungan Kantor Camat dan Kelurahan.

Pematangsiantar, BS-
Plt Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A memberikan motivasi kepada para pegawai yang bertugas di Kantor Camat Siantar Marihat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP). Motivasi diberikan saat apel pegawai di lingkungan Kantor Camat Siantar Marihat, Kamis (4/8/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Selain itu, Plt Wali Kota juga menyempatkan diri menyapa masyarakat di Kelurahan Suka Maju dan Parhorasan Nauli yang berada di wilayah Kecamatan Siantar Marihat.

Plt Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A dalam amanatnya menyatakan apel sekaligus silaturahmi dilakukan dengan pegawai Kecamatan Siantar Marihat, Disdukcapil, serta DPM-PTSP. Kebetulan, lokasi ketiga kantor tersebut berada di dalam satu komplek.

Silaturahmi, katanya, untuk menyamakan persepsi, mempererat kekeluargaan, dan menambah kekerabatan.

“Sehingga kita menjadi satu kata dan satu pemahaman dengan tujuan Kota Pematang Siantar Bangkit dan Maju, serta mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” katanya.

Disebutkan Plt Wali Kota Susanti, kehadirannya di tempat tersebut merupakan salah satu program Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar untuk hadir di tiap-tiap kecamatan, kelurahan, dan dinas-dinas untuk melihat kesibukan seorang camat dan lurah dalam melayani aduan-aduan dan keluh kesah masyarakatnya.

“Saya ingin semua urusan di Kantor Camat dan Kantor Lurah dapat berjalan cepat dan mudah. Karena itulah yang diharapkan dan diinginkan oleh masyarakat, bagaimana pelayanan kita kepada masyarakat,” tukasnya.

Menurut Plt Wali Kota, kecamatan dan kelurahan adalah gambaran Pemko Pematang Siantar hadir, melayani, dan mensejahterakan masyarakat.

Keberhasilan suatu daerah dan keberhasilan seorang kepala daerah, katanya, akan terlihat bagaimana masyarakat bisa terlayani di wilayah yang paling depan, yaitu di tingkat RT, RW, kelurahan, dan kecamatan.

“Saya hadir di sini juga untuk melihat bagaimana cara kerja, bagaimana fasilitas yang ada, dan bagaimana SDM yang ada di masing-masing instansi tersebut. Dengan demikian, saya akan menilai apakah orang tersebut masih kompeten di tempat itu, karena saya akan menempatkan orang yang benar pada tempatnya dari tingkat yang bawah sampai ke tingkat yang atas. Saya lakukan itu semua hanya untuk memajukan Kota Pematang Siantar,” terangnya.

Plt Wali Kota mengajak para pegawai untuk terus meningkatkan ilmu dan kinerja agar berprestasi dalam pekerjaan.

“Marilah kita juga berinovasi dan berkerja bersama dengan hati yang tulus dan ikhlas,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut, Plt Wali Kota juga mengajak untuk mensukseskan Program LISA (Lihat Sampah Ambil). Sebab masalah sampah tidak pernah akan selesai.

“Dan juga mari kita sukseskan program 5S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun) dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan menerapkan pelayanan 5S, saya yakin masyarakat akan senang berjumpa dengan kita,” ujarnya.
Kepada camat dan lurah diingatkan untuk melengkapi data warga miskin, mengaktifkan Posyandu kembali, mendata dan melihat jumlah anak Stunting, membantu kemajuan UMKM di wilayah masing-masing, dan mengingatkan para pedagang dengan cara santun dan humanis untuk tidak berjualan di trotoar dan badan jalan.

“Di sini ada Kecamatan Siantar Marihat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Untuk itu mari kita sama-sama membangun kolaborasi dan membangun kerjasama dengan seluruh OPD terkait. Kita bekerja dalam satu wadah Pemko Pematang Siantar. Mari kita bekerja dengan ikhlas dan tulus untuk mensejahterakan masyarakat Kota Pematang Siantar yang kita cintai,” ajaknya lagi.

Usai apel, Plt Wali Kota meninjau tempat pelayanan masyarakat di Kantor Camat Siantar Marihat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pematang Siantar, serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Saat meninjau, Plt Wali Kota mengingatkan camat, lurah, dan pimpinan OPD agar menyediakan tempat pelayanan masyarakat yang bersih, sejuk, nyaman, dan urusan-urusan masyarakat dapat berjalan cepat, mudah, dan tidak dipersulit.

Selanjutnya Plt Wali Kota meninjau langsung pelaksanaan imunisasi campak Rubella kepada anak-anak Kelurahan Suka Maju, penimbangan berat badan, dan pemberian vitamin kepada anak-anak di Posyandu Kelurahan Suka Maju. Juga memberikan bingkisan berisi susu, telur, dan kacang hijau kepada murid-murid PAUD di Kelurahan Suka Maju, dan memberikan bingkisan kepada anak Stunting di kelurahan tersebut.

Selain ke Kelurahan Sukamaju, Plt Wali Kota juga meninjau pelaksanaan imunisasi campak Rubella kepada anak-anak di Kelurahan Parhorasan Nauli.

Turut hadir, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pematang Siantar Agus Salam SE beserta jajarannya, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pematang Siantar Sudarsono Sipayung SSTP beserta jajaran, Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang SSTP beserta lurah se-Kecamatan Siantar Marihat, Kakan Satpol PP Robert Samosir, Plt Kadis Kominfo Johannes Sihombing SSTP, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH. (BS-Rel)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments