Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Plt Wali Kota Pematangsiantar Ajak Karang Taruna Bekerja dan Berkarya Nyata

Plt Wali Kota Pematangsiantar Ajak Karang Taruna Bekerja dan Berkarya Nyata.

Pematangsiantar, BS
-Karang Taruna Kota Pematangsiantar harus mampu bekerja dan berkarya nyata dalam membangun tatanan sosial pemuda maupun masyarakat yang berilmu dan berkarakter, sebagai salah satu ciri dari bangsa yang berdaya saing tinggi. Sehingga dapat membawa kemajuan bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Ajakan tersebut disampaikan Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A saat menghadiri acara Pelantikan dan Pengukuhan Karang Taruna Kota Pematang Siantar Masa Bakti 2020-2025. Pelantikan Karang Taruna dilaksanakan di Halaman Parkir Pariwisata Kota Pematangsiantar, Selasa (2/8/2022) mulai pukul 14.00 WIB.

Sebelum prosesi pelantikan, terlebih dahulu Ketua Panitia Hotmatua Silalahi menyampaikan laporannya. Dilanjutkan penampilan Tortor, dan prosesi pelantikan.

Ketua Karang Taruna Kota Pematang Siantar Imanuel Lingga SH menyampaikan, Temu Karya Karang Taruna Kota Pematangsiantar telah dilakukan tahun 2020 lalu. Setelah melalui perjalanan yang sangat panjang, maka bisa digelar pelantikan.

Meskipun baru dilantik, bukan menjadi alasan untuk tidak bergerak. Sekadar saya sampaikan kepada Ibu Wali Kota, sebelum pelantikan kami Karang Taruna tetap melakukan kegiatan sosial dan kegiatan gotong-royong,” katanya.

Imanuel yang juga anggota DPRD Kota Pematang Siantar itu berharap Karang Taruna semakin bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar untuk membangun Kota Pematangsiantar. Baik di tingkat kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kota.

“Selain itu, melalui acara ini saya juga mengajak para camat untuk dapat melibatkan peran Karang Taruna dalam kegiatan di kecamatan. Kami berharap camat bisa memberikan ruang, waktu, ataupun ide-ide kepada pemuda-pemuda untuk dilibatkan dalam kegiatan-kegiatan yang ada di tingkat kelurahan maupun kecamatan,” terangnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Majelis Pembina Karang Taruna Kota Pematang Siantar Risbon Sinaga dan Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga SH.

Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dedi Dermawan SE mengatakan, pengurus Karang Taruna Provinsi Sumut berharap besar kepada pengurus Karang Taruna Kota Pematang Siantar untuk dapat berbuat banyak bagi masyarakat.

“Kita ketahui Kota Pematangsiantar merupakan kota kedua terbesar setelah Kota Medan. Sehingga Karang Taruna harus bisa berinovasi dan berkreativitas untuk pengembangan masyarakat terutama di bidang digitalisasi,” sebutnya.

Karang Taruna, lanjutnya, harus bisa me-maping potensi-potensi di setiap kecamatan dan bisa bersinergi dengan pemerintah untuk bisa mengembangkan potensi-potensi tersebut ke arah digitalisasi. Sehingga kehadiran Karang Taruna bisa dirasakan dampaknya untuk pengembangan dan pembangunan Kota Pematang Siantar terkhusus di bidang kepemudaan.

Sementara itu, Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna Kota Pematang Siantar yang dilantik dan dikukuhkan.
“Semoga dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam membesarkan Karang Taruna Kota Pematangsiantar,” ucapnya.

Kepada para pengurus diingatkan, menjalankan roda organisasi bukanlah hal mudah. Dibutuhkan kerja sama dan koordinasi dari seluruh pengurus dan Anggota, sehingga yang menjadi tujuan organisasi dapat terwujud.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, sambungnya, juga mengajak Karang Taruna untuk turut mengambil peran dalam proses pembangunan di Kota Pematangsiantar. 

Misalnya dengan mengembangkan potensi keterampilan atau potensi lainnya yang dimiliki para anggota. Kuatkan komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik dalam menjalankan kewajiban, sesuai tugas dan fungsi yang diberikan. Sehingga Karang Taruna benar-benar dapat menjadi organisasi mitra kerja Pemko Pematangsiantar.

“Mari sama-sama kita bekerjasama, bersinergi, dan berkolaborasi dalam membangun Kota Pematang Siantar melalui kerja dan karya nyata dalam membangun tatanan sosial pemuda maupun masyarakat yang berilmu dan berkarakter, sebagai salah satu ciri dari bangsa yang berdaya saing tinggi, sehingga dapat membawa kemajuan bagi daerah dan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian akan mempercepat terwujudnya Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” ajaknya.

“Teruslah berkontribusi dan memberikan sumbangsih terbaik bagi negeri ini. Khususnya untuk Kota Pematang Siantar,” lanjutnya.

Sebab sekecil apapun kontribusi yang diberikan tetap akan bermakna besar bagi daerah dan masyarakat. Sebab untuk menjadi besar, tentunya harus dimulai dari hal-hal kecil terlebih dahulu.

“Tak lupa kami mengajak Karang Taruna untuk terus mendukung program-program pembangunan Kota Pematang Siantar, terutama yang berkaitan langsung dengan kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Turut hadir, para anggota DPRD Kota Pematangsiantar, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematangsiantar Jurist Precisely Sitepu SH, Kapolres Pematang Siantar diwakili AKP Zahnora Sinaga, Kadis Sosial Kota Pematangsiantar Pariaman Silaen SH, para camat se-Kota Pematangsiantar, organisasi kepemudaan, dan undangan. (BS-Rel)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments