Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Plt Wali Kota Pematangsiantar dan KPU Koordinasi Terkait Pemilu 2024

Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkoordinasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Pertemuan Plt Wali Kota Susanti dan KPU berlangsung di ruang kerja wakil wali kota, Selasa (2/8/2022) mulai pukul 10.00 WIB.

Pematangsiantar, BS
-Plt Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkoordinasi terkait Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Pertemuan Plt Wali Kota Susanti dan KPU berlangsung di ruang kerja wakil wali kota, Selasa (2/8/2022) mulai pukul 10.00 WIB.

Ketua KPU Kota Pematangsiantar Daniel Dolok Sibarani dalam kesempatan tersebut memaparkan beberapa hal. Antara lain, terkait Pemilu Tahun 2024.

“Sebagaimana kita ketahui bersama tahapan Pemilu sudah dimulai sejak 14 Juli 2022. Dalam waktu dekat KPU Pematang Siantar akan melakukan proses verifikasi administrasi terkait pendaftaran peserta Pemilu. Jadi kami sangat membutuhkan dukungan dari Pemko Pematang Siantar untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024,” kata Daniel.

Masih kata Daniel, KPU Kota Pematangsiantar sudah menganggarkan kebutuhan untuk Pemilu 2024 sekitar Rp34 miliar.

“Kami sangat terbuka untuk penganggaran. Ini dapat kita bahas dan diskusikan kembali antara KPU dengan Pemko Pematangsiantar demi efisiensi dan efektivitas,” sebutnya.

Daniel menambahkan, seperti telah disampaikan beberapa waktu lalu, pihaknya ingin ada perbaikan dan renovasi Kantor KPU Pematangsiantar yang saat ini kondisinya sudah kurang layak.
“Apalagi ini sudah memasuki tahapan penyelenggaraan Pemilu,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Wali Kota atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsianțar mengaku merasa senang atas kunjungan KPU ke Balai Kota Pematang Siantar.

Pada prinsipnya, lanjut Plt Wali Kota, Pemko Pematangsiantar siap mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024.

Terkait anggaran, sambungnya, nantinya akan ada pembahasan lebih lanjut melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

“Pada intinya kami Pemko Pematangsiantar siap mendukung dan berkolaborasi dengan KPU Pematang Siantar selama regulasi dari pemerintah pusat sudah ada,” jelasnya.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, Kepala BPKD Masni SH, dan Kaban Kesbangpol Sofie Megawary Saragih SSTP MSi. (BS-Rel)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments