Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Plt Walikota Pematangsiantar Tak Pakai Etnis Simalungun di Jajaran Pemerintahan, PMS Protes

Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA.

Pematangsiantar, BS-
Wakil Ketua Partuha Maujana Simalungun (PMS) Kabupaten Simalungun Ade Farman Saragih ST meminta Plt Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani SpA untuk menempatkan dalam jajarannya orang atau etnis Simalungun. Banyak ASN di pemerintahan kota Pematangsiantar yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan berintegritas.

“Selaku Wakil Ketua Umum PMS Kabupaten Simalungun, saya meminta Plt Wali Kota Pematangsiantar untuk memakai ASM etnis Simalungun di jajaran pemerintahannya. Saya melihat tidak ada lagi suku etnis Simalungun di bidang pemko atau kabinet nya,” ujar Ade Farman Saragih, Senin (22/8/2022).

“PMS Kabupaten Simalungun menghibau kepada Plt Wali Kota Pematangssiantar ibu dr. Susisanti  supaya dimasukkan ASN atau pejabat suku Simalungun di lingkungan pemerintahannya. Karena Kota Pematangssiantar itu adalah suku asli Simalungun atau pun kerajaan Simalungun,” katanya.

Sepengetahuan Ade Farman Saragih, tidak ada lagi orang suku Simalungun di pemerintahan Plt Walikota dr. Susisanti, sejak dilantik sebagai pemimpin Kota pematangsiantar. (BS- AW Butarbutar)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments