Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Purna Bakti (Emeritasi) Tiga Sintua di GKPS Bandung

BANDUNG, BS-Tiga Sintua di GKPS Bandung, Resort Bandung, Distrik VII memasuki Purna Bakti (emeritasi) (memasuki usia 65 tahun). Ketiga Sintua itu yakni St Anthony Roni Tuah Girsang, St Hamonangan Saragih SH dan St Jamaruli Damanik. Pelepasan Purna Bakti ini dilaksanakan pada Ibadah Pesta Olobolob Jemaat di GKPS Bandung, Minggu (7/8/2022) oleh Pendeta GKPS Resort Bandung, Pdt Albert A Purba.

Pdt Albert A Purba mengatakan, ketiga Sintua ini telah memasuki emiritasi sesuai dengan Tata Dasar Tata Laksana GKPS Bab XXVIII Pasal 78 Emiritasi Napenuh, Sintua yang telah berumur 65 tahun dan atau tidak dapat lagi menjalankan pelayanan sebagai Sintua atau permintaan sendiri dengan disetujui majelis Jemaat. 

Jabatan Tahbisan Sintua tetap walaupun telah emeritasi dan Sintua Emeritus tetap melaksanakan Tohonan Hasintuaon. “Domma igoki Nasiam Pelayanan nasiam das hubani usia 65 tahun. Tongtong nasiam Ipasupasu Tuhan das hubani ujungni masa Emeritas Nasiam. Tongtongma nasiam Marmalasni uhur bani janah Totap Ibagas Hasehaton,” kata Pdt Albert A Purba.

Pelepasan emeritasi Tiga Sintua itu ditandai dengan pembacaan Sambutan dan Piagam Penghargaan Pimpinan Sinode GKPS oleh PHMJ GKPS Bandung dan Penyematan Sinata oleh dan Penyematan Sinata oleh Pdt Albert A Purba kepada St Anthony Roni Tuah Girsang, St Hamonangan Saragih SH dan St Jamaruli Damanik.

Demikian dilihat Penulis dari Channel YouTube GKPS Bandung yang disiarkan langsung pada Minggu, 7 Agustus 2022 Pukul 11.00 WIB. (Asenk Lee Saragih)

  










St Hamonangan Saragih SH/ St AD Sinaga SH MH. (Foto: St Sahalatua Saragih)

St Hamonangan Saragih SH / St AD Sinaga SH MH danPdt Albert A Purba. (Foto: St Sahalatua Saragih)

St Hamonangan Saragih SH/ St AD Sinaga SH MH. (Foto: St Sahalatua Saragih)

St Hamonangan Saragih SH/ St AD Sinaga SH MH. (Foto: St Sahalatua Saragih)



Abang Adik (St Sahataua Saragih dan St Hamonangan Saragih)


(Kiri ke kanan) St Anthony Roni Tuah Girsang, St Hamonangan Saragih SH dan St Jamaruli Damanik, St Sahalatua Saragih. Pada Ibadah Pelepasan Purna Bakti Sintua Bertepatan dengan Pesta Olobolob Jemaat di GKPS Bandung, Minggu (7/8/2022) oleh Pendeta GKPS Resort Bandung, Pdt Albert A Purba. (Foto: St Sahalatua Saragih)

St Hamonangan Saragih SH/ St AD Sinaga SH MH. (Foto: St Sahalatua Saragih)


Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments