Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Sedih, Usung Jenazah Ditandu Berjalan Kaki di Bukit Terjal Menurun di Dusun Tinggi Saribu Simalungun

Sedih, Usung Jenazah Berjalan Kaki di Bukit Terjal Menurun di Dusun Tinggi Saribu Simalungun.

Tinggi Saribu, BS
-Pendeta (Pdt) Defri Judika Purba bersama Hafdon Puerba membagikan sebuah video lewat akun media sosial miliknya FB) saat warga penduduk mengusung jenazah ditandu dengan berjalan kaki di bukit terjal dan menurun di Dusun Tinggi Saribu, Kabupaten Simalungun.
 
“VIDEO DUKACITA DARI TINGGI SARIBU (5). Tidak ada rencana membuat video ini dalam rangkaian menuju pesta pamongkotan dan PBO di GKPS Tinggi Saribu. Tapi inilah yang terjadi. Ada dua orang jemaat yang meninggal di Tinggi Saribu. Satu karena sudah lansia, satu lagi karena sakit. Hari ini satu dikuburkan, besok satu lagi. Benarlah yang dikatakan kitab Amsal " Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan TUHANlah yang terlaksana" (Amsal 19:21). Mohon dukungan doanya untuk jemaat kita di GKPS Tinggi Saribu,” tulis Pdt Defri Judika Purba, Rabu (3/8/2022) pagi.

Melihat dari video tersebut, jenazah diusung dengan cara menandu yang melewati perbukitan dan jalan menurun. Jalan setapak dengan kondisi rusak berat, warga mengusung jenazah ke rumah duka. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments