Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Menagih Janji Kampanye RHS Ditengah Dilema Jalan Rusak

Catatan Pinggir Redaksi Berita Simalungun
Menagih Janji Kampanye RHS Ditengah Dilema Jalan Rusak.

Paneitongah, BS-Pada Selasa 26 April 2022 lalu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) genap setahun memimpin Kabupaten Simalungun. Visi Misi yang memprioritaskan penanganan jalan rusak di wilayah Kabupaten Simalungun, kini masih jadi dilama karena ketidak mampuan keuangan daerah dan lobi antar lembaga dan pemerintahan yang belum maksimal.

Dilema kerusakan jalan itu terus menghantui masyarakat Simalungun. Misalnya  kejadian longsornya jalan lintas Pematangsiantar-Parapat, Senin malam lalu dan anjloknya jalan lintas Pematangsiantar -Saribudolok  di panei Tongah, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/4/2022) yang mengakibatkan satu unit mobil terjun ke jurang.

Dilama kerusakan jalan di wilayah Simalungun, tapaknya membuat Bupati Simalungun RHS dan jajaran kehilangan akal. Program “Marharoan Bolon” yang mendapat Rekor MURI itupun tak mampu mempermudah kucuran dana pusat ke Simalungun untuk perbaikan jalan desa, jalan kecamatan, jalan provinsi, jalan nasional, jalan negara di wilayah Kabupaten Simalungun.

Ditengah menghadapi dilema jalan rusak itu, Bupati Simalungun RHS dan jajaran butuh waktu hingga akhir 2024 mewujudkan Visi Misi yang digaungkan saat Pilkada Desember 2020 lalu yakni prioritas perbaikan jalan di wilayah Simalungun.

Namun apa hendak dikata, janji politik RHS-ZW satu tahun lebih belum bisa menggembirakan masyarakat Simalungun. Persoalan jalan, seperti jalan desa, kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional di wilayah Kabupaten Simalungun masih jadi persoalan serius.

Kondisi jalan yang memadai merupakan factor pendukung peningkatan ekonomi masyarakat. Semoga Bupati RHS dan Wakil Bupati ZW dan jajaran mampu bersinergi dengan lembaga lain dalam upaya pencarian dana untuk membangun infrastruktur di wilayah Simalungun. 

Kepada tim pemenang RHS-ZW yang cukup lihai menggolkan RHS jadi bupati dengan slogan-slogan kampanye yang memikat, jangan lepas tangan dan harus ikut memberikan solusi kepada bupati dan jajaran.

Kini jalan lintas Saribudolok-Panei Tongah, Kabupaten Simalungun belum kunjung diperbaiki sampai hari ini, Kamis (1/9/2022). Masyarakat Paneitongah, umumnya pengguna jalan, mengeluh karena jalan lintas di Paneitongah rusak parah.

Pengamantan Jurnalis Berita Simalungun, sampai sekarang belum kunjung diperbaiki pemerintah. DPRD Kabupaten Simalungun dan Bupati Simalungun setiap hari ini melewati jalan itu, namun  melakukan pembiaran. 

Masyarakat memohon kepada Presiden Indonesia Jokowi, Gubernur Sumut, DPRD Sumut, Dinas PUPR Sumut, Bupati Simalungun RHS dan DPRD Kabupaten Simalungun agar memperhatikan akses jalan yang rusak parah ini hingga menahun lamanya.(BS-AW-Butarbutar/Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments