Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemko dan DPRD Pematangsiantar Sepakati KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2023


Pematangsiantar, BS
-Pemerintah Kota (Pemko) dan DPRD Kota Pematangsiantar menyepakati Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pematangsiantar Tahun Anggaran 2023. Kesempatan yang diiringi dengan penandatanganan Nota Kesepakatan oleh Wali Kota dr Susanti Dewayani Sp.A, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar itu berlangsung dalam Penutupan Rapat Paripurna IX DPRD Kota Pematangsiantar, di Ruang Sidang DPRD, Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 10.00 WIB.

Rapat dibuka oleh Ketua DPRD Kota Pematangsiantar Timbul Marganda Lingga SH. Dilanjutkan pembacaan Nota Kesepakatan oleh Sekwan DPRD, dan penandatanganan Nota Kesepakatan Oleh Wali Kota, Ketua DPRD, dan Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar.

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A dalam sambutannya mengucapkan terima kasih menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD, khususnya kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pematangsiantar, yang telah bekerja keras guna melaksanakan pengkajian dan pembahasan secara objektif, serta banyak memberikan saran, tanggapan dan koreksi terhadap Eancangan KUA-PPAS APBD Kota Pematangsiantar Tahun Anggaran 2023.

Dilanjutkan, pembahasan Rancangan KUA-PPAS telah terlaksana dengan baik dan dapat diselesaikan. Sehingga dapat menghasilkan komitmen bersama dan disepakati, berupa Nota Kesepakatan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2023.

“Selama proses tahapan rapat pembahasan berlangsung, mungkin ada sikap dan perilaku dari kami jajaran eksekutif, baik itu dalam ucapan, tindakan maupun dalam hal penyajian data yang diperlukan, baik dari kalangan SKPD maupun dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), yang tidak berkenan dan tidak sesuai dengan apa yang dewan harapkan, maka perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf. Semoga dewan yang terhormat dapat memaklumi. Dengan dilandasi semangat kemitraan serta kerja sama yang baik untuk saling melengkapi demi kemajuan Kota Pematang Siantar yang kita cintai ini,” paparnya.

Wali Kota berharap yang dikerjakan akan diberkati oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2023 yang telah kita sepakati bersama menjadi dasar dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023 untuk memajukan dan memantapkan masyarakat Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Turut hadir, para anggota DPRD Kota Pematangsiantar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar AP, para Staf Ahli dan Asisten di lingkungan Pemko Pematangsiantar, para pimpinan OPD Pemko Pematangsiantar, dan para camat se-Kota Pematangsiantar.(BS-Red)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments