. Putri Candrawathi Resmi Ditahan di Rutan Mabes Polri | BeritaSimalungun
Home » , » Putri Candrawathi Resmi Ditahan di Rutan Mabes Polri

Putri Candrawathi Resmi Ditahan di Rutan Mabes Polri

Written By Beritasimalungun on Friday, 30 September 2022 | 17:19


Jakarta, BS-
Kepolisian Negara Republik Indonesia akhirnya menahan istri Mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. Putri tidak ditahan oleh Polri sejak awal ditetapkan tersangka di kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabrat yaitu pada 19 Agustus 2022.

"Untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap 2, hari ini saudara PC kita nyatakan, putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Putri Candrawathi, yang merupakan salah satu tersangka pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J). Istri Ferdy Sambo itu ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

"Di Bareskrim, rutan Bareskrim," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Dedi mengatakan semua tersangka terkait kasus Brigadir Yosua ditahan di Rutan Bareskrim, kecuali Ferdy Sambo dan Brigjen Hendra Kurniawan. Sambo dan Brigjen Hendra ditahan di Rutan Mako Brimob. Sebagai informasi, Brigjen Hendra menjadi tersangka obstruction of justice dalam penanganan kasus ini.

"Semuanya ditahan di rutan Bareskrim kecuali FS dan Brigjen HK, penahanan dilaksanakan di rutan Mako Brimob," katanya.

Sebelumnya, Putri Candrawathi resmi ditahan Polri di kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat. Penahanan Putri itu disampaikan langsung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Hari ini juga kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi pemeriksaan kondisi jasmani dan melakukan pemeriksaan psikologi," kata Kapolri dalam konferensi pers, Jumat (30/9/2022).

Berdasarkan pemeriksaan jasmani dan psikologi, Putri disebut dalam keadaan baik. Atas hal itu, Polri memutuskan Putri ditahan untuk mempermudah penyerahan tahap kedua ke Kejagung.

"Oleh karena itu, untuk mempersiapkan dan mempermudah proses penyerahan berkas tahap dua, hari ini Saudara PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri," ujar Kapolri. (Berbagaisumber/AsenkLee)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II