Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wali Kota Pematangsiantar Dukung Penghargaan Maestro Kepada Op Raminah Garingging

Wali Kota Pematangsiantar Dukung Penghargaan Maestro Kepada Op Raminah Garingging.

Pematangsiantar, BS-
Wali Kota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani mendukung pemberian penghargaan Maestro Seni Tradisi Anugerah Kebudayaan Indonesia 2022 kepada Op Raminah Garingging. Pemberian penghargaan itu pada acara puncak tanggal 15 Oktober 2022 di lapangan parkir pariwisata Pematangsiantar.

Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani telah bertemu dengan Op. Raminah Garingging, Selasa (13/9/2022). Susanti bisa merasakan denyut nadi sebagai penari klasik yang sama, memberi apresiasi terhadap penjaga tradisi Simalungun yang kokoh, hingga usia 88 tahun masih bertahan mewariskan pengetahuannya.

Sementara Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani berbagi pengalaman menari. Wlikota Pematangsiantar, dr Susanti Dewayani ternyata sejak kecil sudah diajarkan menari Bali saat tinggal di Yogyakarta. Garis bakat seni berasal dari kerabat ibunya ternyata kalangan pelaku seni pahat Bali, penari tradisional Bali.
 
Tari Legong Keraton Bali yang klasik dan gerakan kompleks, dikuasai nya dengan baik dan tepat, sehingga memahami pakem dasar yang kuat. Ibu Walikota mendukung upaya usulan penghargaan Maestro Seni Tradisi Anugerah Kebudayaan Indonesia 2022 kepada  Op Raminah Garingging. (BS-Red) 

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments