. Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Dilantik Jadi Ketua Wilayah PPTSB Sumut Dua | BeritaSimalungun
Home » , » Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Dilantik Jadi Ketua Wilayah PPTSB Sumut Dua

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Dilantik Jadi Ketua Wilayah PPTSB Sumut Dua

Written By Beritasimalungun on Monday, 10 October 2022 | 08:21

Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga SH MH (kiri) dan St Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS). (Foto: Arendy Sinaga/https://triknews.co)

Pematangsiantar, BS-St Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) dilantik jadi Ketua Wilayah (Kewil) Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) Sumatera Utara Dua masa bakti 2022-2026, di Pematangsiantar, Minggu (09/10/2022). Pelantikan langsung dilakukan Ketua Umum PPTSB se Indonesia Mangihut Sinaga SH MH. Saat pelantikan St Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi istri Ratnawati Br Sidabutar.

Seperti diketahui, sebelum menjabat sebagai Bupati Simalungun Periode 2020-2024, Radiapoh Hasiholan Sinaga pernah menjabat sebagai Ketua Wilayah PPTSB Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Batam. Kini Radiapoh Hasiholan Sinaga kembali didapuk mengemban tugas sebagai ketua wilayah PPTSB Sumut Dua.

Ketua Umum PPTSB Pusat Mangihut Sinaga mengajak seluruh marga Sinaga untuk bersatu dan membesarkan PPTSB khususnya di Wayah Sumut II. “Kita besarkan PPTSB, jaga selalu persatuan dan  solidaritas,” kata Mangihut Sinaga, yang menjabat tiga periode berturut sebagai Ketum PPTSB ini.

“Sebentar lagi kita akan mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-XV PPTSB, kiranya nanti ketua umum terpilih untuk dapat melanjutkan estafet kesejahteraan warga PPTSB dari segala bidang,” katanya.

Sementara itu, Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya juga mengajak seluruh marga Sinaga khususnya para pengurus untuk saling bersinergi, bekerjasama untuk membesarkan PPTSB di wilayah Sumut II.

“Marga Sinaga, marga yang paling besar jumlahnya di suku Batak bahkan di Indonesia. Mari kita bersama-sama menjalankan roda organisasi ini. Kita besarkan PPTSB di Sumatera Utara,” kata Radiapoh H Sinaga.

Radiapoh Hasiholan Sinaga juga mengajak pengurus untuk menggali sumber daya yang ada di marga Sinaga dan mengembangkannya untuk kepentingan masyarakat, khususnya marga Sinaga.

“Mari kita gali sumber daya yang ada, yang punya potensi di marga Sinaga. Kami tidak bisa bekerja sendiri. Tidak bisa one man show untuk kemajuan marga Sinaga. Saat ini keberadaan marga Sinaga ada di berbagai sektor, pemerintahan maupun swasta,” ujar Radiapoh Hasiholan Sinaga.

“Perkembangan peranan marga Sinaga, tidak hanya menonjol di sektor perekonomian saja. Di dunia politik juga, walaupun masih tabu, tetapi kita juga bagian dari politik,” ujar Radiapoh Hasiholan Sinaga.
Radiapoh Hasihonan Sinaga menyampaikan harapan dan doa agar Tuhan meridhoi seluruh marga Sinaga khususnya, agar semua dimudahkan serta diberkati dalam kehidupan dan usahanya. “Terimakasih kepada panitia pelaksana pelantikan,” pungkasnya.

Pengurus inti untuk PPTSB Wilayah Sumut II diantaranya, Ketua Dewan Penasehat: H. Sulaiman Sinaga, Ketua:  Radiapoh Hasiholan Sinaga, Sekretaris: Drs Wasin Sinaga MH, Bendahara: Dasa Marolop Sinaga SE.

Turut mendampingi Ketua Umum PPTSB Mangihut Sinaga dari pengurus PPTSB Pusat diantaranya Sekjend Eduard Sinaga, SH, MAP, Wakil Bendahara Ir. Edison Sinaga, Prof. DR Jon Piter Sinaga, Jenri Sinaga dan Ketua Yayasan Tosin Drs Hombar Sinaga, MM.

Sementara pengurus dari wilayah Sumut I tampak hadir Ketua Wilayah PPTSB Sumut I Sairon Sinaga didampingi oleh pengurus inti antara lain sekretaris R.O Sinaga, Sekretaris 1 Maslen Sinaga dan Bendahara Maria br Sinaga beserta pengurus cabang lainnya.

Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Sumut II ini juga turut dihadiri para pejabat Pemkab Simalungun dan Kota Pematangsiantar seperti Wakil Bupati Simalungun, H Zonny Waldi, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, Wali Kota Pematangsiantar, Hj Susanti Dewayani beserta pejabat lainnya. Juga hadir beberapa ketua organisasi kepemudaan dan masyarakat serta udangan laiannya. (Berbagaisumber/ Asenk Lee Saragih)

Galeri Foto Pelantikan Pengurus PPTSB Wilayah Sumut II. (Foto-Foto Oleh: Arendy Sinaga./https://triknews.co )










Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II