Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jeka Asparido Saragih Disambut Meriah di Sumut

Jeka Asparido Saragih Disambut Meriah di Sumut, Senin (31/10/2022).

Medan, BS
-Jeka Asparido Saragih disambut antusias masyarakat Sumatera Utara saat tiba di Bandara Kualannamu, Deli Serdang, Sumut, Senin (31/10/2022). Jeka Saragih diarak di Kota Medan dan dijamu oleh Gubernur Sumatera Utara.

Sebelumnya, Komunitas Patunggung Simalungun (KPS) Jakarta mengapresiasi kemenangan Jeka Asparido Saragih mengalahkan Ki Won Bin di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (23/10/2022) petang dalam Semi Final Road to UFC di Abu Dhabi. 

Setelah Jeka Saragih tiba di Jakarta banyak menghadiri padatnya undangan dari berbagai pihak. Salah satunya undangan dari Komunitas Patunggung Simalungun di Jakarta. Ketua Umum Kominitas Patunggung Simalungun AKBP Elisben Purba Dasuha SH didampingi Inang Ketua Komunitas Patunggung Simalungun, Coriana Julvida Saragih, SH MH dan Anggota KPS Jakarta menjamu Jeka Saragih dan keluarga di Jakarta.

“Manurduk Dayok Nabinatur (Makanan khas Simalungun) kepada Jeka Saragih atas kemenangan di semi final Road to UFC, teriring doa dan harapan yang tulus kepada Jeka Saragih, semoga bisa mengukir sejarah untuk Simalungun dan Indonesia menuju UFC. Mari konsisten untuk dukung Jeka. Selamat Jeka Saragih,” ujar Coriana Julvida Saragih, SH MH sembari menuliskan hastage #PatunggungSimalungun.

Kemanangan Jeka Saragih di Semi Final UFC melawan Ko Won Bin Asal Korea di ronde pertama, Minggu (23/10/2022) membuat Jeka Saragih jadi pusat perhatian publik tanah air, terlebih Kabupaten Simalungun. Betapa tidak, Jeka Saragih sukses mengalahkan petarung Ko Won Bin asal Korea dengan KO pada menapak Semi Final Road to UFC di Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022). 

Sebelumnya pada babak perempat final, Jeka Saragih juga menghempaskan petarung PAWAN MAAN dari India dengan KO dironde ke-3 Juni 2022 lalu di Singapura dengan tehnik SPINNING BACK FIST. 

Guna menghadapi Won Bin yang katanya sangat tangguh, Jeka Saragih serius berlatih 2 bulan di SanDiago Amerika dibawah bimbingan pelatih MARC FIORE dari Team Wrestling. Marc Fiore dikenal sukses melahirlan petarung tangguh di UFC. JEKA Saragih asal Bah Pasusang Simalungun, Sumut menjadi atlet pertama dari Indonesia yang berhasil tembus kontrak dengan UFC.

Jeka Asparido Saragih juga peraih medali perak cabang Wushu PON XX di Papua yang dikenal dengan tendangan maut telah mengalahkan Won Bin, yang disiarkan MOLA TV sore ini, Minggu (23/10/2022).
Sebagai apresiasi untuk Jeka Saragih Sumbayak, agar Pemkab Simalungun memperbaiki jalan ke kampung Jeka Saragih Bah Pasunsang Simalungun yang puluhan tahun tak tersentuh pembangunan. (AsenkLeeSaragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments