Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Jeka Saragih Berhasil Bujuk Gubsu Bangun Jalan Provinsi 20 KM Lintas Dusun Bah Pasunsang Raya Simalungun

Jeka Saragih Berhasil Bujuk Gubsu Bangun Jalan Provinsi 20 KM Lintas Dusun Bah Pasunsang Raya Simalungun.

Medan, BS-J
eka Asparido Saragih berhasil membujuk Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi untuk memperbaiki jalan rusak status provinsi sepanjang 20 kilo meter (KM) lintas Dusun Bah Pasunsang (Nagori Siporkas) Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Berkat keberhasilan Jeka Saragih menang pada Semifinal Road To UFC mengalahkan Ki Won Bin asal Korea, Jeka Saragih disambut antusias masyarakat Indonesia, khususnya Sumut.

Bahkan Gubsu Edy Rahmayadi, Wagubsu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel dan Ketua KONI Sumut John Ismail Lubis, Kadispora Sumut, Tuahta Saragih, Kadisnaker Sumut Baharuddin Siagian, Plt Kadis Kominfo Sumut, Ilyas Sitorus, dan Wakil Ketua KONI Sumut, Krisharyanto Pasaribu Di sana, Gubernur Edy Ramayadi menyambut hangat kehadiran Jeka Saragih di Medan, Senin (31/10/2022).

Jeka Saragih tidak banyak berbicara saat bertemu Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Jeka Saragih yang didampingi istrinya Boru Siahaan, menyampaikan permintaan khusus kepada Gubsu dan jajarannya.

“Ijin Pak Gubernur, sebenarnya ada satu hal yang ingin saya sampaikan. Di Simalungun sebenarnya pak. Ada permintaan saya pak, tentang jalan di kampung saya pak. Kondisi jalan di kampung saya rusak berat Pak Gubernur," kata Jeka Saragih.

Mendengar peryataan Jeka Saragih itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi langsung menimpali. “Kampung kau dimana?," kata Edy singkat. "Di Simalungun, di Bahpasunsang (Nagori Siporkas) Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun pak Gubernur," jawab Jeka Saragih. 

"Eh kau catat itu," kata Edy spontan. “Kecamatan Raya sekarang jalannya masih rusak pak, dan jaringan (telekomunikasi) pun sampai sekarang belum ada di sana pak," ujar Jeka Saragih lagi.

“Itu harapan saya kepada Pak Gubernur, semoga bisa memperbaiki jalan di kampung saya dan biar gimana anak-anak di kampung saya itu tidak ngekos lagi, bisa pulang-pulang ke sekolah. Karena sekolah ke kampung saya itu dekat, tapi karena jalan yang tidak memungkinkan maka rata-rata (anak) sekolah ngekos," kata Jeka Saragih.

Mendengar keluhan Jeka Saragih, Gubsu Edy Rahmayadi langsung menghubungi Kadis Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut, Bambang Pardede, melalui telepon seluler Kadisnaker Baharuddin Siagian.

“Berapa panjang jalan kau itu?," tanya Edy. "Dari Sondi ke Sinderaya itu kurang lebih 20 kilometer pak," jawab Jeka Saragih. "Cemana caranya ini, kalau jalan kabupaten itu tidak bisa provinsi," sebut Edy Rahmayadi lagi, yang langsung ditimpali Jeka Saragih bahwa jalan itu berstatus jalan provinsi.

“Itu jalan status provinsi Pak Gubernur. Karena jalur itu menghubungkan antara Kabupaten Simalungun dengan Serdang Bedagai," tambah Jeka Saragih.

Dari pembicaraan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dengan Kadis BMBK Bambang Pardede, Gubernur Edy mengatakan bahwa jalan rusak di kampung Jeka Saragih, segera akan diperbaiki. "Kau aspal itu ya," ujar Edy Rahmayadi ke Bambang, seraya mengacungkan jempol ke arah Jeka Saragih. "Terima kasih pak Gubernur," balas Jeka Saragih.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menjamu Petarung MMA asal Simalungun, Jeka Saragih, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (31/10/2022). Jeka Saragih, tiba di Bandara Kualanamu Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (31/10/2022).

Jeka Saragih dijemput ke bandara oleh tim atas instruksi Gubernur Sumut, Edy Rahamayadi. Dari bandara, Jeka Saragih didampingi istri dan anaknya, langsung dibawa ke Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan.

“Kami sengaja jemput kau Saragih. Begini, kita ini orang Sumatera Utara, orang-orang yang berprestasi, di Sumatera Utara, dimana-mana, orang-orang berprestasi," ujar Edy Rahmayadi.

Jamuan makan siang disuguhkan untuk Jeka Saragih. Tak hanya itu, Gubsu Edy Raymayadi, juga memberikan cinderamata plakat, bingkisan souvenir sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Jeka Saragih yang memenangi Semifinal Road to UFC di Abu Dhabi, Sabtu (29/10/2022).

Bahkan untuk berangkat latihan nanti ke Amerika Serikat bulan Desember 2022 mendatang, untuk persiapan menghadapi petarung India di Korea Selatan pada Februari 2023, Edy Rahmayadi juga siap membantu.

Jeka Saragih menyampaikan terima kasihnya atas penyambutan kepada dirinya. Ia juga berterima kasih atas doa dan dukungan seluruh masyarakat Sumut. Juga terkhusus menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Simalungun di Kota Medan. (Berbagaisumber/AsenkLeeSaragih)














Maruli Damanik dan Jeka Saragih, Medan, Senin (31/10/2022).


Maruli Damanik dan Jeka Saragih, Medan, Senin (31/10/2022).

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments