. Jeka Saragih Tidak Mau Sendiri di UFC, Memikirkan Kampung Halaman dan Orang Lain Juga Perlu | BeritaSimalungun
Home » , » Jeka Saragih Tidak Mau Sendiri di UFC, Memikirkan Kampung Halaman dan Orang Lain Juga Perlu

Jeka Saragih Tidak Mau Sendiri di UFC, Memikirkan Kampung Halaman dan Orang Lain Juga Perlu

Written By Beritasimalungun on Monday, 31 October 2022 | 22:48

Jeka Saragih Tidak Mau Sendiri di UFC, Memikirkan Kampung Halaman dan Orang Lain Juga Perlu.

Oleh: EL-Yamen

JEKA SARAGIH, nama ini belakangan jadi trending topic warganet, Jeka minggu lalu menorehkan prestasi luar biasa di Abu Dhabi. Jeka mengalahkan KI WON BIN Fighter asal Korea dengan KO dironde 1 Road to UFC di Arena Etihad Abu Dhabi .

Jeka diluar ekpektasi penonton MMA dan UFC berhasil masuk Final Road to UFC. Kabar Jeka sukses  mengalahkan WON BIN, terdengar ditengah Keluarga SUMBAYAK, BORU/PANAGOLAN Se-Jabodetabek. 

Pria asal Bah Pasunsang, Simalungun ini bersama istrinya boru Siahaan mengunjungi salah satu saudaranya Keluarga Raymanto Sumbayak dari Tumpuan Keluarga Sumbayak/boru/Panagolan di-daerah Ceger Residence, kemarin minggu siang.

Jeka dan istrinya tampak senyum menyalami kami satu persatu. Hidup Jeka 3x pekik Keluarga Sumbayak semangat.

Sebagai ucapan syukur sebelum makan bersama ...Dayok Nabinatur ikon masakan khas  Simalungun diserahkan oleh Ketum Sumbayak Bang Frist Son  dan Keluarga besar lainnya.

Bang Frist Son dan Keluarga besar Sumbayak berpesan kepada JEKA..agar tetap rendah hati dan andalkan TUHAN dalam setiap pertandingan. Rebut Juara UFC dan sikat ANSHUL JUBLI ronde 1 ujar Keluarga Sumbayak kompak memotivasi JEKA.

Jeka akan berhadapan dengan Anshul Jubli dari India dalam Final Road to UFC di Korea Februari 2023 nanti.  

Sukses di MMA dan menapak UFC. Jeka tidak mau memikirkan diri sendiri. Jeka masih sempat memikirkan  regenerasi Fighter baru tumbuh dikalangan Orang Batak dan Simalungun. 

"Sadokah on uang pribadiku do na keluar, membina, mengorbitkan beberapa orang Simalungun dan Batak lainnya yang ada dikampung, supaya mereka bisa tampil di Tingkat daerah maupun Nasional,' tutur JEKA.

"Terbatas do danaku...anggo boi bantu nasiam. Lang otik dana mengorbitkan seorang Fighter i MMA apalagi i UFC," tambah Jeka dalam sambutannya kepada Kel.Sumbayak/boru/panagolan.

Merespon niat tulus Jeka ...sore itu dipandu Ketum Sumbayak Se-Jabodetabek Bang Frist Son, donasi Kel.Sumbayak yang hadir saat itu, terkumpul dana Rp 10 Juta untuk bantuan kepada Jeka Saragih membina Fighter-2 baru dari Sumatra Utara.

Jeka Saragih masih berharap, Donasi dari Keluarga Batak maupun  Sumbayak yang tidak bisa hadir siang itu atap ijape side tading i Indonesia on masih ditunggu sumbangsihnya.

Jeka Saragih yang super sibuk pamit meninggalkan kami pukul 18.00. Jam 19.00 Jeka sudah ditunggu Adi Bakrie Bos MMA di Indonesia dan Mayjen TNI K.Simanjuntak. 

Lewat olahraga UFC, Fighter satu-satunya warga Indonesia yang bertanding di UFC. JEKA SARAGIH berharap, kondisi jalan rusak dikampungnya bisa dibangun Pemerintah. Tidak hanya soal jalan rusak, Jeka juga memikirkan agar tumbuh Fighter baru dari Sumatra Utara. 

"Saya siap kerja sama untuk membina dan mengorbitkan mereka. Olahraga ini butuh dana dan saya terbatas," imbuh Jeka Saragih dalam mengahiri sambutannya. Bravo Jeka. Bravo Simalungun. Horas/Diateitupa. (***)




Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II