Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Kemenangan JEKA SARAGIH Road To UFC dan Kebangkitan Pembangunan Infrastruktur Simalungun

Jeka Saragih sukses mengalahkan petarung Wonbin asal Korea dengan KO pada menapak Semi Final Road to UFC di Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022).

Saribudolok, BS
-Kemanangan Jeka Saragih di Semi Final UFC melawan Wonbin Asal Korea di ronde pertama, Minggu (23/10/2022) membuat Jeka Saragih jadi pusat perhatian publik tanah air, terlebih Kabupaten Simalungun. Betapa tidak, Jeka Saragih sukses mengalahkan petarung Wonbin asal Korea dengan KO pada menapak Semi Final Road to UFC di Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022).

Sebelumnya pada babak perempat final, Jeka Saragih juga menghempaskan petarung PAWAN MAAN dari India dengan KO dironde ke-3 Juni 2022 lalu di Singapura dengan tehnik SPINNING BACK FIST. 

Guna menghadapi Won Bin yang katanya sangat tangguh, Jeka Saragih serius berlatih 2 bulan di SanDiago Amerika dibawah bimbingan pelatih MARC FIORE dari Team Wrestling. Marc Fiore dikenal sukses melahirlan petarung tangguh di UFC. JEKA Saragih asal Bah Pasusang Simalungun, Sumut menjadi atlet pertama dari Indonesia yang berhasil tembus kontrak dengan UFC.

Jeka Asparido Saragih juga peraih medali perak cabang Wushu PON XX di Papua yang dikenal dengan tendangan maut telah mengalahkan Won Bin, yang disiarkan MOLA TV sore ini, Minggu (23/10/2022).

Sebagai apresiasi untuk Jeka Saragih Sumbayak, agar Pemkab Simalungun memperbaiki jalan ke kampung Jeka Saragih Bah Pasunsang Simalungun yang puluhan tahun tak tersentuh pembangunan. 
Jeka Saragih sukses mengalahkan petarung Wonbin asal Korea dengan KO pada menapak Semi Final Road to UFC di Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022).

Kebangkitan Pariwisata Simalungun

Seorang pelaku wisata, Maruli Damanik memberikan tanggapan atas kemenangan Jeka Saragih yang menjadi pusat perhatian publik Indonesia, khususnya Kabupaten Simalungun. Apa pulak hubungannya ? Tentu ada hubungannya! 

Menurut Maruli Damanik, semua pecinta JEKA SARAGIH khususnya yang ada diluar daerah Simalungun dan diluar negara akan mencoba mencari tahu asal usul dari sang Petarung termasuk apa yang menarik untuk dilihat disana dan lain sebagainya. Bukan tidak mungkin fans fanatik akan datang langsung walau hanya sekedar berkunjung. 

“Saat ini satu dunia pecinta UFC mendengar sebuah nama Simalungun, walaupun mungkin nama itu sangat asing ditelinga mereka. Terlebih sosok Jeka Saragih yang selalu tampil dengan kebanggaan menyandang khas daerah Simalungun membuat orang lain diluar Suku Simangun ingin tahu lebih banyak tentang Simalungun,” ujar Maruli Damanik. 

Maruli Damanik menuturkan, keinginan tahuan seseorang pada satu daerah selalunya akan diikuti dengan pemikiran : What to do ? What to see ? dan What to buy ? serta hal yang sangat penting yakni bagaimana mencapai tempat tersebut (jalan dan transport) , dimana bisa tinggal (hotel) dan sebagainya.

“Nah disini dia momentnya ! Kemenangan Jeka Saragih ini harus menjadi moment terbaik dalam memajukan sektor Pariwisata Kabupaten SImalungun yang selama ini terkesan tertinggal dibandingkan dengan kabupaten lain yang ada di kawasan Danau Toba,” lanjut Maruli Damanik. 

“Kemenangan Jeka Saragih ini bisa dijadikan sebagai daya rayu atau tawar untuk membenahi infrastruktur yang ada di Kabupaten Simalungun. Khususnya menuju asal usul sang petarung bah Pasunsang. Salah satu hadiah pembangunan jalan berupa Hot Mix dari pemerintah saya kira sangatlah wajar karena seorang Jeka Saragih telah mengharumkan nama Simalungun, Sumatera Utara dan Indonesia umumnya,” terang Maruli Damanik.  

Kata Maruli Damanik, dari moment itu dijadikan sebagai awal kebangkitan Pariwisata Kabupaten Simalungun dan diharapkan bisa mengejar ketertinggalan yang ada hingga kekayaan sektor pariwisata yang ada di Simalungun dapat lebih dikenal masyarakat luas di dalam dan diluar negara. 

“Jeka Saragih Menang ! Benahi infrasturuktur !! Bangkit Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Simalungun. Tulisan sederhana dari seorang Pelaku Wisata,” tulis Maruli Damanik dengan memberikan hastag Pemkab Simalungun, PemProvSu, Pak Jokowi.
Bupati Simalungun RHS saat meluapkan kegembiraannya saat menonton Jeka Saragih berhasil mengalahkan petarung asal Korea Ki Won Bin di Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022). (IST)

Diplomasi UFC

Sementara seorang mantan tin pemenang RHS pada Pilkada Bupati Simalungun 2020 lalu, Rikanson Jutamardi Purba lewat akun sosial medianya menuliskan komentar saol kemanangan Jeka Saragih melawan petarung Kore Wonbin.

“KALO saudara-saudara kita dari Kabupaten Karo menggunakan diplomasi jeruk, kita dari Kabupaten Simalungun, Sumut, bisalah menggunakan diplomasi UFC. Sesaat setelah memenangi pertandingan UFC lawan Ki Won Bin di Abu Dhabi, Minggu (23-10-2022), Jeka Asparido Saragih berkata begini:

"Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya dari Sumatera Utara dan Simalungun atas dukungan dan doa semuanya”.

Jeka pun mengutarakan keinginannya untuk bertemu Presiden Joko Widodo setelah kemenangan ini. "Harapan saya adalah semoga pulang dari sini, saya bisa berjumpa Presiden Joko Widodo karena ada satu hal yang ingin saya sampaikan yaitu semoga beliau bisa membangun kampung halaman saya karena jalan rusak banget," tuturnya.

Tambahnya, “semoga dari sini bisa berjumpa Presiden agar (Kabupaten) Simalungun mendapatkan jalanan yang minimal bagus dan mempermudah adik-adik saya pergi belajar ke sekolah,” ujar Jeka Saragih.

“Kita yakin bahwa Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH, MH segera merespons harapan Jeka ini. Ah, demi mewujudkan harapan Jeka dan rakyat (Kabupaten) Simalungun umumnya, maka diplomasi UFC pun saya kira sah-sah saja. Gimana, Cocok Ham Rasa? #SalamBiusCantik,” pungkas Rikanson Jutamardi Purba. (Asenk Lee Saragih)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments