. Kepemimpinan RHS, Begini Potret Pembangunan Infrastruktur di Simalungun | BeritaSimalungun
Home » , » Kepemimpinan RHS, Begini Potret Pembangunan Infrastruktur di Simalungun

Kepemimpinan RHS, Begini Potret Pembangunan Infrastruktur di Simalungun

Written By Beritasimalungun on Saturday, 22 October 2022 | 14:22


Saribudolok, BS
-Potret pembangunan infrastruktur di Kabupaten Simalungun selama kepemimpinan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) tampak ada perkembangan. Seperti pembangunan jalan dari Simpang Raya hingga Desa Sipoldas, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun.
 
Dari pengamatan Jurnalis BS, kondisi jalan sudah mulus beraspas dari Simpang Raya menuju Desa Sipoldas. Meski sepanjang jalan tidak disertai bangunan selokan air, setidaknya kondisi jalan itu sudah mulus dan diapresiasi warga setempat. 

Sedangkan jalan dari batas Sipoldas menuju Tigaras hingga kini masih rusak berat. Akibatnya transportasi dari Tigaras menuju Kota Pematangsiantar beralih dari Jalan Sidamanik. Kondisi jalan yang rusak parah dari batas Sipoldas ke Tigaras, mengakibatkan para angkutan enggan melintasi jalur Simpang Raya-Sipoldas-Tigaras. 

Kondisi jalan rusak parah di Panei Tongah, kini sudah mulai bisa dilalui kenderaan karena sudah ada penanganan darurat. Seperti dilihat Jurnalis BS Senin (17/10/2022) saat elintasi jalan Kota Pematangsiantar menuju Saribudolok, Kabupaten Simalungun. 

Kondisi jalan yang masih rusak berat terdapat di panei Tongah, Marjandi, Embong, Raya Usang, hingga batas Pematangraya. Kondisi jalan yang tampak mulus dari simpang Tigarunggu, Kecamatan Purba hingga Saribudolok, Kecamatan Silimakuta. 

Bahkan jalan dari Simpang Haranggaol hingga Bandar Raya- Saribudolok sudah diaspal dan memiliki saluran air kiri kanan yang memadai. Sementara di saribudolok selokan kira-kanan jalan masih dalam tahap pengerjaan. 

Sementara janji RHS saat kampanye Pilkada Bupati Simalungun masih ditagih warga Bage, Ujung Mariah, Baluhut, Soping, Soping Sabah, Hutaimbaru, Nagori Purba, Gaol, Binangara, Sihalpe, Nagori. Pasalnya akses jalan lingkar Danau Toba itu masih belum mendapat sentuhan pembangunan seperti yang dijanjikan RHS saat kampanye.

Bahkan aksi "Marharoan Bolon" yang dilakukan di Jalan Simpang Bage-Ujung Mariah tampak alakadarnya saja. Banhak bantuan batu split pemberian seorang pengusaha asal Jambi Petrus Purba tampak berserakan di pinggir jalan dan tidak digunakan sebagaimana mestinya. (BS-Asenk Lee Saragih)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II