. Usai Kalahkan Ki Won Bin, Jeka Saragih Ingin Adukan Jalan Rusak Parah di Simalungun ke Jokowi | BeritaSimalungun
Home » , , , » Usai Kalahkan Ki Won Bin, Jeka Saragih Ingin Adukan Jalan Rusak Parah di Simalungun ke Jokowi

Usai Kalahkan Ki Won Bin, Jeka Saragih Ingin Adukan Jalan Rusak Parah di Simalungun ke Jokowi

Written By Beritasimalungun on Monday, 24 October 2022 | 17:03


Usai Kalahkan Ki Won Bin, Jeka Saragih Ingin Adukan Jalan Rusak Parah di Simalungun ke Jokowi.

Pematangraya, BS
-Jeka Saragih mengaku ingin menyampaikan pesan jika bisa bertemu Presiden RI Joko Widodo soal jalan rusak parah di kampung halamannya, Bah Pasunsang, Kecamatan Pematangraya, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara, usai menang KO brutal atas Ki Won Bin di semifinal Road to UFC, Minggu (23/10/2022).

Jeka Saragih punya harapan bisa bertemu Presiden Jokowi setelah dirinya mengalahkan Ki Won Bin di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (23/10/2022) petang. Jika keinginannya itu terwujud, petarung berusia 28 itu berharap bisa menceritakan kondisi jalan di wilayah Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara saat ini.

“Semoga pulang dari sini, saya bisa berjumpa, kepada Bapak Presiden Joko Widodo. Karena ada satu hal yang perlu saya sampaikan yaitu semoga bisa membangun kampung halaman saya, yang di mana dikenal jalanannya sangat rusak banget," kata Jeka dilansir dari Detik.com.

Jeka Saragih hanya butuh 2 menit 41 detik untuk mengalahkan Ki Won Bin yang berasal dari Korea Selatan di Road to Final UFC. Pukulan keras tangan kanan Jeka Saragih yang dilepaskan Jeka ke bagian wajah lawan membuat Bin Ki hilang keseimbangan dan mencium kanvas octagon.

Kemenangan itu mendekatkan Jeka Saragih untuk mendapatkan kontrak dari UFC. Dia kini tinggal menghadapi Anshul Jubli di partai final UFC.

“Jeka Saragih sudah punya dua penampilan luar biasa dipembukaan dan semifinal Road to UFC turnamen. Dengan kemenangan malam ini, dia berkesempatan ke final di divisi kelas ringan, dimana Jeka Saragih akan bersaing menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan kontrak UFC," ucap UFC Senior Vice President dan Head of Asia Kevin Chang.

Kemanangan Jeka Saragih di Semi Final UFC melawan Wonbin Asal Korea di ronde pertama, Minggu (23/10/2022) membuat Jeka Saragih jadi pusat perhatian publik tanah air, terlebih Kabupaten Simalungun. Betapa tidak, Jeka Saragih sukses mengalahkan petarung Wonbin asal Korea dengan KO pada menapak Semi Final Road to UFC di Abu Dhabi, Minggu (23/10/2022).

Sebelumnya pada babak perempat final, Jeka Saragih juga menghempaskan petarung PAWAN MAAN dari India dengan KO dironde ke-3 Juni 2022 lalu di Singapura dengan tehnik SPINNING BACK FIST.

Guna menghadapi Won Bin yang katanya sangat tangguh, Jeka Saragih serius berlatih 2 bulan di SanDiago Amerika dibawah bimbingan pelatih MARC FIORE dari Team Wrestling. Marc Fiore dikenal sukses melahirlan petarung tangguh di UFC. JEKA Saragih asal Bah Pasusang Simalungun, Sumut menjadi atlet pertama dari Indonesia yang berhasil tembus kontrak dengan UFC.

Jeka Asparido Saragih juga peraih medali perak cabang Wushu PON XX di Papua yang dikenal dengan tendangan maut telah mengalahkan Won Bin, yang disiarkan MOLA TV sore ini, Minggu (23/10/2022).

Sebagai apresiasi untuk Jeka Saragih Sumbayak, agar Pemkab Simalungun memperbaiki jalan ke kampung Jeka Saragih Bah Pasunsang Simalungun yang puluhan tahun tak tersentuh pembangunan. (Asenk Lee Saragih)
  










Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II