Info Terkini

10/recent/ticker-posts

4 Saragih Mengukir Prestasi Bukan Sensasi, Salah Satunya Jeka Saragih

Salah Satunya Jeka Saragih.
Oleh: EL-Yamen


Judul tulisan diatas kurang enak dibaca karena bertumpu hanya soal marga Saragih. Marga lain jadi dipandang sebelah mata. Hello. Tulisan SARAGIH jangan dipandang sempit. Saya mau menulis tentang SIMALUNGUN yang bukan kebetulan salah satu marganya SARAGIH. Jadi tulisan ini tentang 4 putra Simalungun yang berprestasi.

Ketika marga  SARAGIH yang melekat dalam nama JEKA disebutkan MOLA TV kedengarannya sangat lucu. Efek domino Saragih disebutkan tentu jadi mendunia. Meminjam kamus Syahrini, Cetar membahana.

Beruntung JEKA berhasil mengalahkan KI WON BIN. Di-Final Road to UFC nanti Jeka berhadapan ANSHUL JABLI dari India. Informasi yang diperoleh besok JEKA SARAGIH akan bertemu dengan salah satu Putra Terbaik Simalungun Mentri Pertanian RI 2000-2004 Bang Prof.DR. Bungaran Saragih, M.Ec.

Label SARAGIH yang melekat dalam nama BILL AMIRSYAH juga pernah mendunia. Maestro Jazz Indonesia yang dijuluki LUIS AMSTRONG semasa hidupnya pernah melanglang buana hingga ke-mancanegara. Ketika Bang BILL (Sepupu bapa kami)  meninggal Januari 2008 dimakamkan di TMP KALIBATA.

Saya hubungi adiknya Namboru Ny.Halaho /Lenny br Saragih. Kok bisa Bang Bill dimakamkan di TMP X.BATA. Apakah karena alm tokoh musik? Namboru Lenny bertutur BILL yang mahir memainkan hampir semua alat musik pernah berjasa dalam masa Penjajahan kemerdekaan.

Gus Dur ketika didaulat jadi Presiden, beliau memilih Bang PROF. DR. BUNGARAN SARAGIH, M.Ec jadi Mentri Pertanian. Guru Besar IPB itu semasa hidupnya dizamannya rajin menulis tentang pertanian dimedia cetak. Pria kelahiran P.Siantar 77 tahun lalu itu menamatkan S-1 di-IPB dan meneruskan S2 & S3 dari Universitas North Carolina State AS.

Nasib baik masih berpihak kepada Bang Bungaran. Usai Gus Dur berkuasa, Megawati kembali memberi mandat Mentri Pertanian kepada Bang Bungaran.  

ELVAN SARAGIH...2019 lalu, dalam ajang pencarian bakat nyanyi RISING STAR berhasil dinobatkan jadi juara. Gagal di Indonesia Idol bagi Elvan pelajaran berharga...hingga ia berhasil meraih juara di-Rising Star.

4 Saragih diatas patut kita teladani, betapa gigihnya mereka mengukir prestasi. Tidak salah bila SARAGIH itu bila boleh saya uraikan: SAntun RAmah dan giGIH. SAntun bersikap RAmah kepada orang dan giGIH meraih prestasi.

Sayang, satu SARAGIH dari partai Golkar ENI MAULANI SARAGIH terlibat skandal Korupsi PLTU RIAU. Tepat 17 Agustus lalu..ENI boleh menghirup udara bebas.

Jeka, Bang Bungaran, Bang Bill dan Elvan potret 4 putra Simalungun yang tidak lekang oleh waktu..merek jadi catatan penting menorehkan prestasi sesuai talenta yang mereka miliki. Horas. (***)





Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments