. Pimpinan Negara Peserta G20 Mulai Hadir, TNI Terus Tingkatkan Pengamanan VVIP | BeritaSimalungun
Home » » Pimpinan Negara Peserta G20 Mulai Hadir, TNI Terus Tingkatkan Pengamanan VVIP

Pimpinan Negara Peserta G20 Mulai Hadir, TNI Terus Tingkatkan Pengamanan VVIP

Written By Beritasimalungun on Monday, 14 November 2022 | 10:32

Pimpinan Negara Peserta G20 Mulai Hadir, TNI Terus Tingkatkan Pengamanan VVIP.

Badung, BS- Acara puncak pertemuan KTT G20 akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 16 Nopember 2022 dan sebanyak 17 Pimpinan Negara akan hadir pada pertemuan tersebut. Pada hari ini Minggu (13/11/2022), Presiden RI bersama Ibu Iriana Joko Widodo dan Presiden Amerika Serikat Joe Biden telah tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali.

Setibanya di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, seusai menghadiri KTT ASEAN ke-40 dan ke-41 di Kamboja, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menggelar keterangan pers. 

Presiden RI menyampaikan serah terima keketuaan ASEAN telah dilakukan dan saya tekankan ASEAN harus kuat sebagai episentrum pertumbuhan dunia dan ASEAN akan tetap menjadi kawasan damai dengan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, demokrasi dan menjaga hukum internasional.

Selanjutnya, Presiden RI juga menyampaikan persiapan Indonesia dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Bahwa semuanya sudah siap dan ada 17 Pimpinan Negara yang hadir. “Indonesia akan terus perjuangkan perdamaian dunia dan menjadi solusi dalam pemulihan ekonomi,” tambah Presiden RI.

Sebelumnya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Bali, Anggiat Napitupulu mengungkapkan hingga Sabtu (12/11/2022) jumlah peserta yang sudah tiba Bali untuk mengikuti pertemuan internasional tersebut, telah mencapai 986 orang. 

Dengan telah mulai hadirnya para peserta Presidensi KTT G20 di Bali, TNI yang bertugas sebagai garda terdepan dalam pengamanan KTT G20 terus meningkatkan pengamanan disetiap lokasi yang sudah dipersiapkan sebagai tempat segala aktifitas peserta KTT G20. 

Karena TNI menginginkan Indonesia menjadi tuan rumah yang baik. Karenanya, TNI juga mengajak semua lapisan untuk bersama-sama tetap menjaga keamanan dan memberikan kenyamanan kepada para peserta KTT G20. (Pendam IX/Udy)





Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II