Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Wali Kota Pematangsiantar Jamu Jeka Saragih


Wali Kota Pematangsiantar Jamu Jeka Saragih.

Pematangsiantar, BS
-Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A menerima kunjungan petarung yang memenangkan laga semifinal Road to UFC di Abu Dhabi, 23 Oktober 2022 lalu, Jeka Asparido Saragih di rumah dinas wali kota, Jalan MH Sitorus Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat, Kamis (10/11/2022) malam. Jeka Saragih mengaku sangat terkesima dengan kelembutan dr Susanti benar-benar seorang ibu.

Jeka Saragih memberikan sambutan di acara Temu Ramah Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A didampingi istrinya Desy Boru Siahaan dan ibunya Boru Damanik. Jeka Saragih mengaku bangga telah disambut dan diundang ke rumah dinas wali kota Pematangsiantar.

Menurut Jeka Saragih, ini kali pertama dirinya bertemu kepala daerah perempuan. Sehingga kata-kata yang disampaikan dr Susanti, dianggapnya sebagai nasehat seorang ibu.

“Saya biasanya bertemu kepala daerah laki-laki. Tapi malam ini saya bertemu wali kota perempuan yang sangat lembut, seperti ibu sendiri,” sebutnya.

Masih kata Jeka Saragih, seorang ibu pasti sangat memahami anak-anaknya dan tidak akan membiarkan anak-anaknya dalam kesusahan.

Dalam kesempatan tersebut, Jeka Saragih mengatakan dirinya sudah membina anak-anak muda di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Katanya, anak-anak muda butuh perhatian khusus agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas, balap liar, dan lainnya.

Sebelumnya Wali Kota Pematangsiantar mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Jeka beberapa waktu lalu, yang menang KO atas Kin Won Bin asal Korea Selatan.

Wali Kota mengatakan, meskipun Jeka berasal dari Bah Pasussang Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, namun masyarakat Kota Pematangsiantar turut bangga dengan prestasi yang diraih Jeka. Sebab, Kita Pematangsiantar dengan Kabupaten Simalungun adalah dua daerah yang tidak dapat dipisahkan.

Wali Kota  berharap, Jeka Saragih bisa menjadi inspirasi generasi muda Kota Pematangsiantar untuk berprestasi dan mengharumkan nama negara, khususnya di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.
Wali Kota Pematangsiantar Jamu Jeka Saragih.

Wali Kota mendoakan Jeka Saragih akan meraih prestasi terbaik di laga final Road to UFC melawan petarung dari India di Korea Selatan.

“Kepada Bang Jeka Saragih, agar tetap menjaga kesehatan, jaga pola makan dan pola istirahat,” nasehat Wali Kota.

Wali Kota juga meminta kepada Kepala Dinas Periwisata Pematangsiantar Kusdianto SH untuk memperhatikan para atlet dan bibit-bibit unggul atlet dari Kota Pematangsiantar. Jangan sampai lari dan mewakili daerah lain.

Acara dirangkai dengan penyematan seperangkat pakaian adat Simalungun, dan Padashon Dayok Nabinatur kepada Jeka Saragih oleh Wali Kota dan mewakili masyarakat Simalungun, makan malam bersama, serta pemberian Demban Sayur (tali asih) kepada Jeka Saragih.

Turut hadir, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pematangsiantar Jurist Pricesely Sitepu SH MH, mewakili Unsur Forkopimda Kota Pematangsiantar, Direktur RSUD dr Djasamen Saragih dr Maya Damanik, dan para pimpinan OPD Pemko Pematangsiantar. (Red)

Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments