. Wali Kota Pematangsiantar Kunjungi Korban Longsor di Kelurahan Bah Kapul | BeritaSimalungun
Home » , , » Wali Kota Pematangsiantar Kunjungi Korban Longsor di Kelurahan Bah Kapul

Wali Kota Pematangsiantar Kunjungi Korban Longsor di Kelurahan Bah Kapul

Written By Beritasimalungun on Tuesday, 1 November 2022 | 18:38

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A mengunjungi warganya yang menjadi korban bencana longsor di Jalan Viyata Yudha Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (1/11/2022). Bencana longsor terjadi Jumat (28/10/2022) sekira pukul 21.30 WIB.

Pematangsiantar, BS
- Di tengah jadwal kegiatannya yang padat, Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani Sp.A mengunjungi warganya yang menjadi korban bencana longsor di Jalan Viyata Yudha Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari, Selasa (1/11/2022). Bencana longsor terjadi Jumat (28/10/2022) sekira pukul 21.30 WIB.

Malam itu, bangunan tembok penahan tubuh. Lalu menimpa tiga unit rumah yang ada di bawahnya, yakni milik Marlon Damanik, Yahya Damanik, dan Sofian. Dua rumah rusak parah, termasuk satu unit mobil Toyota Avanza milik Marlon Damanik tertimbun longsor.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani Sp.A kepada para korban menyatakan turut merasakan kesedihan.

“Saya merasakan kesedihan yang mendalam dengan apa yang telah menimpa masyarakat Kota Pematang Siantar saat hujan deras Jumat malam lalu. Beberapa lokasi terjadi longsor, seperti di Jalan Siak Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara dan di Jalan Viyata Yudha Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari. Ini merupakan musibah yang tidak pernah kita duga. Kepada keluarga, agar dapat senantiasa bersabar dalam menghadapi musibah. Bencana dapat terjadi kapan saja dan di mana saja. Semua terjadi berdasarkan kehendak Yang Maha Kuasa. Ini adalah cobaan. Semoga kita bisa mengambil hikmah di balik kejadian ini,” ujarnya.

Masih kata Wali Kota, kedatangannya selain ingin melihat kondisi korban secara langsung, juga menyerahkan bantuan berupa sembako.

“Semoga kehadiran kami di sini dapat sedikit mengurangi beban dan kesedihan masyarakat serta dapat memberikan semangat kepada para korban. Mudah-mudahan bantuan yang saya berikan ini bisa membantu meringankan sedikit beban keluarga dari dampak bencana ini,” sebutnya.

Salah seorang warga yang rumahnya tertimpa longsor, Yahya Damanik menjelaskan, malam itu ketika tembok rubuh, ia sedang berada di kamar tidur.

“Saya nggak tahu kalau tembok itu yang longsor. Saya baru tahu setelah membuka pintu rumah dan melihat bagian depan rumah dipenuhi bahan material tembok yang rubuh. Untung ada tiang penyangga. Kalau tidak, mungkin kamar tempat saya tidur sudah jebol terkena hantaman,” terangnya.

Saat menerima bantuan, Yahya Damanik, Marlon Damanik, dan Sofian terlihat haru. Mereka mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Susanti yang telah peduli dengan warganya yang menjadi korban bencana alam.

“Apa yang ibu berikan ini menjadi sudah dapat meringankan beban kami. Apalagi kehadiran ibu melihat langsung, sudah lebih berharga dan memberikan semangat kepada kami,” kata mereka.

Turut hadir, Kasat Pol PP yang juga Plt Kepala Pelaksana BPBD Kota Pematang Siantar Drs Robert Samosir, Kadis DLH Kota Pematang Siantar Dedy Tunasto Setiawan SH, Camat Siantar Sitalasari Syahrul Ramadhan Pane SH. (*)
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II