Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Argentina Juara Piala Dunia 2022 Qatar

Hasil Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis: Skor 3-3 (Penalti. 4-2), Messi Belum Mau Pensiun
Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Timnas Prancis 3-3 (4-2) dalam partai final, Minggu (18/12/2022) (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

BS
- Argentina sukses menjadi juara dunia usai menumbangkan Prancis lewat adu penalti 3-3 (4-2) dalam partai final Piala Dunia 2022 yang digelar di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Dua gol Argentina tercipta di babak pertama, masing-masing dicetak oleh Lionel Messi menit ke-23 lewat eksekusi penalti dan Angel Di Maria di menit ke-36.

Prancis pun tak menyerah. Kylian Mbappe mencetak dua gol di babak kedua untuk memaksakan laga berlanjut ke babak extra time.

Di babak extra time, Messi sempat membawa Argentina memimpin sebelum disamakan Mbappe yang mencetak gol ketiganya, lagi-lagi lewat eksekusi penalti. Argentina keluar sebagai juara setelah memenangi babak adu penalti dengan skor 4-2.

Argentina pun sukses merengkuh trofi Piala Dunia ketiga mereka, sedangkan Prancis gagal mempertahankan gelar yang meraih raih pada edisi 2018 lalu.

Babak Pertama

Selebrasi Angel Di Maria dalam laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/2022) (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Argentina mencoba memegang kendali permainan di awal babak pertama. Serangkaian ancaman pun dilancarkan Messi cs, tetapi masih belum ada yang berbuah gol.

Menit ke-21, Argentina mendapat hadiah penalti usai Di Maria dilanggar Ousmane Dembele di kotak terlarang. Messi yang menjadi algojo pun sukses memperdaya Hugo Lloris.

Argentina pun semakin gencar menekan pertahanan Prancis. Di Maria berhasil menggandakan keunggulan Albiceleste lewat golnya pada menit ke-36 meneruskan assist Alexis Mac Allister.

40 menit laga berjalan, Didier Deschamps mengambil keputusan mengejutkan dengan mengganti dua pemain sekaligus. Olivier Giroud dan Dembele ditarik keluar serta digantikan Randal Kolo Muani dan Marcus Thuram.

Tak ada gol tambahan yang tercipta di masa injury time yang berduasi hingga tujuh menit. Skor 2-0 untuk keunggulan Argentina menjadi hasil saat turun minum.

Babak Kedua

Selebrasi Kylian Mbappe dalam laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/2022) (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Kembali dari kamar ganti, Prancis mencoba meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun, Kylian Mbappe cs masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Argentina.

Di sisi lain, meski sedikit menurunkan tempo permainan mereka, Argentina beberapa kali tetap bisa merepotkan lawan. Namun, tak ada gol tambahan dari tim Albiceleste.

Prancis memperoleh hadiah penalti pada menit ke-79 usai Otamendi melanggar Kolo Muani. Mbappe yang menjadi eksekutor pun sukses menaklukkan Emiliano Martinez.

Hanya 90 detik berselang, Mbappe lagi-lagi menggetarkan gawang Martinez, kali ini lewat sebuah tembakan voli first time. Skor pun kini menjadi sama kuat 2-2.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu normal. Skor imbang 2-2 membuat pertandingan harus dilanjutkan ke babak extra time.

Extra Time dan Adu Penalti

Lionel Messi mencetak gol dalam laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/2022) (c) AP Photo/Thanassis Stavrakis

Memasuki babak extra time, Argentina dan Prancis sama-sama memperoleh peluang emas untuk mencetak gol. Sayang, belum ada gol tercipta di paruh pertama.

Argentina akhirnya kembali memimpin lewat gol Messi pada menit ke-109. Memanfaatkan sebuah bola rebound, La Pulga sukses mencocor bola untuk membobol gawang Lloris.

Kemenangan di depan mata Argentina kembali menguap setelah Prancis mendapat hadiah penalti pada menit ke-117 usai tembakan Mbappe mengenai tangan Gonzalo Montiel. Mbappe pun sukses menyamakan skor menjadi 3-3.

Pemenang harus ditentukan lewat adu penalti. Di babak ini, eksekusi Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni gagal berbuah gol. Argentina pun keluar sebagai pemenang dengan skor 4-2.

Susunan Pemain Argentina vs Prancis

Duel Kylian Mbappe dan Lionel Messi dalam laga final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis, Minggu (18/12/2022) (c) AP Photo/Manu Fernandez

Argentina (4-4-2): Emiliano Martinez; Nahuel Molina (Gonzalo Montiel 91'), Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico (Paulo Dybala 120'); Angel Di Maria (Marcos Acuna 64'), Rodrigo De Paul (Leandro Paredes 102'), Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister (German Pezzella 116'); Lionel Messi, Julian Alvarez (Lautaro Martinez 102').

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Jules Kounde (Axel Disasi 120'), Raphael Varane (Ibrahima Konate 113'), Dayot Upamecano, Theo Hernandez (Eduardo Camavinga 71'); Antoine Griezmann (Kingsley Coman 71'), Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Youssouf Fofana 96'); Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani 41'), Olivier Giroud (Marcus Thuram 41'), Kylian Mbappe.

Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Timnas Prancis 3-3 (4-2) dalam partai final, Minggu (18/12/2022) (c) AP Photo/Natacha Pisarenko

Messi: Kami Berhasil!

Lionel Messi sangat senang karena mimpinya meraih gelar juara Piala Dunia terpenuhi dan menyebut keberhasilan tersebut bisa diraih berkat kerjasama semua pemain Argentina dan bukan karena dirinya semata.

Argentina berduel lawan Prancis di final Piala Dunia 2022 di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) malam WIB. Messi membuat tim Tango unggul lebih dahulu.

Angel di Maria kemudian menggandakan keunggulan Argentina. Namun Kylian Mbappe bisa menyamakan skor menjadi 2-2 di babak kedua.

Duel harus dilanjukan ke babak extra time. Di sini, Messi dan Mbappe sama-sama menambah satu gol lagi hingga akhirnya pertandingan berakhir imbang 3-3.
Adu Penalti

Alhasil duel Argentina vs Prancis ini harus dilanjutkan ke babak adu penalti. Di sini, tim Tango meraih sukses.

Semua eksekutor mereka menjalankan tugasnya dengan baik. Termasuk Lionel Messi, yang jadi eksekutor pertama Argentina.

Sebaliknya di kubu Prancis, ada dua pemain yang gagal. Mereka adalah Kingsley Coman dan Aurelien Tchouameni.

Pada akhirnya Argentina menang 4-2 atas Prancis. Messi pun akhirnya berhasil meraih gelar Piala Dunia yang telah lama ia impikan.

Ungkapan Kebahagiaan Messi

Tak lama setelah duel Argentina vs Prancis di final Piala Dunia 2022 berakhir, Lionel Messi mengungkapkan rasa bahagianya di akun Instagram miliknya. Ia mengunggah sejumlah fotonya di laga tersebut, khususnya saat mengangkat trofi Piala Dunia.

Messi juga menuliskan caption yang cukup panjang. Ia mengaku bersyukur mimpinya meraih trofi Piala Dunia menjadi kenyataan. Ia juga mengatakan kesuksesan itu diraihnya berkat kerjasama satu tim dan bukan karena dirinya semata.

“JUARA DUNIA!!!!!!! Saya memimpikannya berkali-kali, saya sangat menginginkannya sehingga saya masih belum menyerah, saya tidak percaya …”

“Terima kasih banyak untuk keluarga saya, untuk semua yang mendukung saya dan juga untuk semua yang percaya pada kami. Kami menunjukkan sekali lagi bahwa Argentina ketika kami berjuang bersama dan bersatu, kami mampu mencapai apa yang ingin kami lakukan. Pujian milik kelompok ini, yang berada di atas individualitas, itu adalah kekuatan dari semua perjuangan untuk mimpi yang sama yang juga merupakan impian semua orang Argentina… Kami berhasil!!!”

“AYO ARGENTINA!!!!! kita akan segera bertemu satu sama lain.” Tulis Messi.
Messi Belum Ingin Pensiun

Dalam wawancaranya pasca final Piala Dunia 2022, Lionel Messi mengaku ia belum ingin buru-buru pensiun. Ia mengatakan masih ingin bermain bersama skuad Argentina dan menikmati status sebagai juara bertahan Piala Dunia.

“Ini adalah impian setiap anak kecil, saya beruntung telah mencapai segalanya dan apa yang saya lewatkan ada di sini,” serunya pada TyC Sports.

“Saya menikmati berada di tim nasional dan skuad, saya ingin terus menjalani beberapa pertandingan lagi [bersama Argentina] sebagai juara dunia,” seru Messi. (BS-Red)

Sumber: Bola.net.

Galeri Foto Berbagai Sumber .




Terbukti







Galeri Foto Tangkap Layar Nobar Jemaat GKPS Jambi, Minggu (18/12/2022) By Moses Juneri Manihuruk

Kiter Terbaik Piala Dunia 2022





Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022








Top Skor Piala Dunia 2022






Pemain Terbaik Piala Dunia 2022.














Tiga Pengargaan Terbaik























Berita Lainnya

Post a Comment

0 Comments