. Bupati Simalungun, Kapolres dan Dandim 0207/Sml Tinjau Pospam Nataru | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Bupati Simalungun, Kapolres dan Dandim 0207/Sml Tinjau Pospam Nataru

Bupati Simalungun, Kapolres dan Dandim 0207/Sml Tinjau Pospam Nataru

Written By Beritasimalungun on Saturday, 24 December 2022 | 21:46

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH bersama Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) Sabtu (24/12/2022). (IST)

Simalungun, BS-Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH bersama Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy, meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) Sabtu (24/12/2022).

Sebanyak 7 titik Pospam dari 17 titik Pospam yang ditetapkan di Wilayah Simalungun ditinjau oleh Bupati, Kapolres, Dandim serta instansi terkait lainnya yang ikut dalam peninjauan itu. 

Keberadaan Pospam ini diharapkan untuk mengamankan pelaksanaan libur Nataru nantinya, sehingga dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Disela-sela peninjauan itu Bupati Simalungun menyampaikan bahwa peninjauan di lakukan untuk melihat kesiapan Pasukan  dan personel yang  terdiri dari Pemerintah, Kepolisian dan TNI yang mendapat tugas di Pospam maupun di Pos Pelayanan (Posyan).

"Kita hadir memberikan semangat kepada Petugas  di lapangan agar tetap waspada dan juga menjaga kesehatan,"kata Bupati.

Selain meninjau para petugas di Pospam, Bupati bersama Kapolres dan Dandim juga memberikan bantuan logistik kepada para petugas.

"Kami juga memberikan logistik kepada para petugas agar mereka bisa tetap menjaga asupan gizi sehingga tetap prima dan sehat dalam menjalankan tugasnya,"pungkas Bupati. 

"Kita tahu bawah pada Natal dan Tahun Baru 2020 dan 2021 lalu, kita tidak boleh melakukan mudik. Pada tahun ini kita di berikan kelonggaran dan di perkirakan tahun ini, dan nanti malam puncaknya akan terjadi lonjakan pemudik yang akan masuk ke wilayah Simalungun,"ucap Bupati menambahkan. 

Bupati mengharapkan sekaligus sangat menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik agar menjaga kesehatan dan mengecek kendaraan sebelum mudik. 

"Dan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal nanti malam agar tetap menjalankan ibadah seperti biasa, jika bisa berjalan kaki tak perlu membawa kendaraan ke Gereja agar tidak menimbulkan kemacetan, mengingat akan ada lonjakan pemudik hingga malam nanti,"sebut Bupati.

Dikesempatan itu, Kapolres Simalungun menjelaskan bawah  volume lonjakan pemudik diperkirakan akan terjadi di Simalungun.

"Kami hitung mulai dari Pukul 06.00 WIB tadi hingga saat ini sudah mencapai 18 ribu kendaraan yang masuk di wilayah Simalungun,"kata Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah menyiapkan personil terdiri dari unsur Polri, TNI dibantu Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kita juga telah mempersiapkan 17 Titik Pos Pengamanan yang berada di Wilayah Simalungun  khususnya di daerah  rawan kemacetan. Kita juga membuat dua Pos Pengamanan di jalur alternatif jalan TOL Sinaksak,"jelas Kapolres.

Perlu di ketahui bawah  kendaraan yang bisa melintasi jalur alternatif adalah kendaraan golongan satu atau kendaraan pribadi roda 4. "Dan jalur ini hanya bisa di gunakan ketika emergensi atau benar benar kondisi urgensi,"tandas Kapolres.(BS-Rel/Lee) 








Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II