. Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung Cek Pos Pam Ops Lilin Toba 2022 | BeritaSimalungun
Home » , , » Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung Cek Pos Pam Ops Lilin Toba 2022

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung Cek Pos Pam Ops Lilin Toba 2022

Written By Beritasimalungun on Friday, 23 December 2022 | 21:25

Pastikan Terlaksana Dengan Baik, Kapolres Simalungun Cek Pos Pam Ops Lilin Toba 2022.

Simalungun, BS-Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung SH SIK MH melakukan pengecekan kelengkapan Pos Pengamanan (Pam) Pos I Dolok Simpang Dolok Melangir dan Pos Pelayanan SMK 3 Jalur Lintas Sumatera Utara dan Lintas Siantar-Parapat, Pos Pam V Simpang Sampuran, Pos Yan V RM. Mandailing, Pos Yan VI Simpang Palang, Pos Yan VIII Pantai Bebas dan Pos Yan VI Pagoda / Open Stage Parapat, Simalungun, Jum’at (23/12/2022).

Kapolres Simalungun mengatakan pengecekan itu dilakukan untuk mengetahui kesiapan logistik yang akan dibutuhkan saat melaksanakan tugas pada masing-masing pos dalam pelaksanaan Ops Lilin Toba 2022 di Wilayah Hukum Polres Simalungun, kelengkapan alat maupun APD (Alat Pelindung Diri), dan juga kebersihan dari masing-masing Pos agar anggota yang merasa nyaman saat melaksanakan tugas.

“Saat pelaksanaan Ops Lilin Toba 2022, yang harus di lengkapi di masing-masing Pos yaitu buku mutasi, jaringan telekomunikasi HT, CCTV, Tongkat T, Borgol, Senter, Jas hujan, rompi, pal bed, tempat ibadah, Toilet, Rotator, alat pemadam kebakaran dan Kotak P3K dan perlengkapan kesehatan,” jelasnya.
Selain itu, para Kepala Posko juga dihimbau agar benar-benar memastikan kesiapan logistik saat melaksanakan tugas di Pos Yan masing-masing, serta menggunakan dukungan logistik dengan sebaik mungkin sebagaimana mestinya, serta berperan aktif selalu memantau dan mengantisipasi adanya kemacetan arus lalu lintas jalan sehingga para pemakai jalan merasa nyaman.

Kapolres Simalungun menambahkan terkait pengalihan arus di Tol Sinaksak melihat situasional, "Jadi ketika arus lalu lintas meningkat dapat menimbulkan kontijensi maka dibutuhkan pengalihan arus dengan menggunakan Jalan Tol Sinaksan-Dolok Merawan, perlu dipahamani bahwa penggunaannya merupakan jalan alternatif bukan penggunaan Jalan Tol, masih banyak fasilitas yang belum dilengkapi, dan sistem penggunaanya juga sudah diatur.

Kendaraan yang masuk juga akan dikawal dengan Kendaraan Dinas Sat Lantas Polres Simalungun Polda Sumatera Utara, Didepan, Ditengah dan Dibelakang, hal ini bertujuan agar kendaraan yang melintas tetap aman dan terhindar dari laka lantas, "jelas AKBP Ronald.

"Untuk di Daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba Parapat, kita memiliki jalur alternatif lingkar luar Parapat yaitu dari Simpang Palang menuju Simpang Sitahoan, dan perlu diperhatikan penggunaannya juga situasional, hal ini diberlakukan jika kendaraan mengalami situasi yang krodit, sehingga mengakibatkan kemacetan, untuk menghindari hal tersebut maka kita berlakukan pengalihan sampai situasi kembali normal, "ucap Kapolres.

Kapolres Simalungun juga berpesan kepada anggota pos pam agar tetap berhati-hati dalam melaksanakan tugas, Perhatikan sistem cara bertindak tetap humanis dalam melaksanakan tugas di lapangan, perhatikan sikap tampang setiap anggota yang bertugas di pos pengamanan, serta utamakan kesehatan setiap anggota serta tetap semangat dalam melaksanakan tugas.(BS-Red)






Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II