. Kapolres Simalungun Gelar Police Goes to School, Edukasi Siswa Jauhi Narkoba dan Bijak Bermedsos | BeritaSimalungun
Home » , , , » Kapolres Simalungun Gelar Police Goes to School, Edukasi Siswa Jauhi Narkoba dan Bijak Bermedsos

Kapolres Simalungun Gelar Police Goes to School, Edukasi Siswa Jauhi Narkoba dan Bijak Bermedsos

Written By Beritasimalungun on Saturday, 3 December 2022 | 13:22

Kapolres Simalungun Gelar Police Goes to School, Edukasi Siswa Jauhi Narkoba dan Bijak Bermedsos.

Pematangraya, BS-Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., menggelar kegiatan Police Goes to School di SMK Negeri 1 Siantar Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Sabtu(3/12/2022) sekira Pkl.07.30 Wib.

Police Goes to School merupakan sebuah program gagasan Polri untuk memberikan kegiatan pendidikan di sekolah oleh anggota Polri melalui metode sosialisasi, ceramah, seminar, dan metode lainnya. Di samping itu, Police Goes to School dilaksanakan sebagai upaya memupuk kedekatan dengan masyarakat khususnya para pelajar.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H menjelsakan bahwa kegiatan Police Goes to School juga bertujuan untuk dapat bersilaturahmi denga para Bapak/Ibu guru, "Sehingga dapat menyampaikan imbauan dan pesan-pesan tentang kamtibmas seperti kenakalan remaja, narkoba, trafficking, termasuk bahaya gadget bagi anak dan remaja, untuk dapat diantisipasi bersama" jelasnya.

Dalam arahanya Kapolres menyampaikan kepada seluruh siswa dan siswi perserta didik SMK Negeri 1 Siantar untuk dapat, "Bijak mengunakan media sosial dalam memanfatkan teknologi dan menjauhi perkelahian antar pelajar atau tawuran.
Jangan pernah terlibat perkumpulan geng motor, "Kita harus cakap dalam berpikir dulu, belajar mengenali dan menemukan informasi, mengolahnya dan mengambil keputusan serta memecahkan masalah secara kreatif, Untuk itu dibutuhkan kesabaran, dan jangan kepancing emosi, "ucap Kapolres.

Kapolres Simalungun berharap agar siswa dan siswi dapat belajar keras serta taat beribadah agar apa yang dicita-citakan dapat tercapai, "Untuk itu disampaikan kepada adik-adik sekalian tidak terlibat dalam penyalagunaan narkoba dan menjauhi perbuatan sex bebas atupun Percabulan, "jelasnya.

AKBP Ronald juga mensosialisasikan tata cara pendaftaran menjadi anggota Polri yang sat ini sudah dibuka, "Untuk adik-adik yang berminat syarat-syarat dan cara mendaftar untuk gabung menjadi Anggota Polri, karena masuk Polisi itu Gratis tanpa dipungut biaya. 

"Belajar sungguh sungguh, kejar prestasi untuk masa depan dan kepada adek adek semua untuk adik adik semua, Jadilah Pelopor Keselamatan, keamanan, dan ketertiban berlalu lintas tetap menggunakan gunakan knalpot standart, dan lengkapilah apa yang harus digunakan saat berkendara, baik helm maupun surat-suratnya, karena yang sudah usia 17 tahun sudah bisa memiliki sim c,"ucap AKBP Ronald.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Siantar M. Syahrizal Damanik, S.Pd, M.Pd mengapresiasi Kapolres Simalungun yang telah bersedia memberi motivasi dan dorongan semangat kepada para siswa di sekolah yang dia pimpin.

'Kita banyak mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polres Simalungun terhadap Pelajar dan dunia pendidikan dalam hal giat tersebut, semoga kedepannya Polres Simalungun terus bersinergi dengan pihak yayasan sekolah kami,"ucap Syahrizal.(BS-Rel)














Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II