. Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga Sampaikan Salam Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 | BeritaSimalungun
Home » , , , , » Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga Sampaikan Salam Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Ketua Umum PPTSB Ir Edison Sinaga Sampaikan Salam Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023

Written By Beritasimalungun on Saturday, 24 December 2022 | 13:29

By: Asenk Lee Saragih

MEDAN, BS-Ketua Umum PPTSB Pusat Ir Edison Sinaga bersama keluarga menyapa warga PPTSB Se Indonesia dan dunia dalam suasana menyambut Hari Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 1 Januari 2023. Ada keistimewaan tersednri bagi Ir Edison Sinaga dan keluarga pada perayaan Natal dan tahun Baru kali ini. Pasalnya ini kali pertama Ir Edison Sinaga merayakan Hari Natal dan Tahun Baru dengan status jabatan Ketua Umum PPTSB yang dilantik pada Mubes Ke XV PPTSB di Medan, 16 Oktober 2022 lalu.

Berbagai ucapan selamat Natal dan Tahun Baru pun turut menghampiri keluarga, saudara, sanak famili, kerabat, dan teman sejawat ketika merayakan hari yang penuh kasih sukacita Natal. Hal itu juga dirasakan keluarga Ir Edison Sinaga/ Br Siagian.

Ketua Umum (Ketum) Parsadaan Pomparan Toga Sinaga dohot Boruna (PPTSB) Se-Indonesia Sedunia Ir Edison Sinaga/ Br Siagian turut menyapa warganya lewat ungkapan sukacita Natal yang telah disampaikan, Sabtu (24/12/2022).

"Puji dan syukur layak kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas kasih dan penyertaan yang la limpahkan bagi saya bersama keluarga tercinta, masih diberikan kesehatan hingga sampai saat ini. Kiranya bagi sodara kami yang lainnya dimanapun berada khususnya warga PPTSB masih diberikan kesehatan teristimewa untuk dapat menyambut perayaan Natal dalam keadaan sehat dan penuh suka cita," kata Ir Edison Sinaga seperti dikutip dari https://www.medianaganews.com.

Benner dikutip dari https://www.medianaganews.com.

"Sesungguhnya kebersamaan Natal itu adalah sumber kekuatan. Semoga kita dapat bersatu hati dan bersama-sama saling menopang satu dengan yang lainnya agar kebersamaan yang kita bentuk dapat menjadi kekuatan bagi kita semua. Kebersamaan yang ada kiranya akan terus ada bahkan ketika momen Natal ini telah usai. Kebersamaan yang dibangun kiranya dilandasi atas kasih Kristus sehingga kebersamaan yang tercipta itu tidak mudah hilang dan rusak," kata Edison Sinaga.

Menurut Edison Sinaga, dalam momentum perayaan Natal tahun 2022 ini tentunya sudah dilakukan berbagai rangkaian acara maupun kegiatan Natal di berbagai daerah khususnya warga PPTSB. Tujuan utama dari setiap rangkaian kegiatan yang dilakukan tentu untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama serta berbagi kasih dengan saudara-saudara di sekeliling yang memerlukan bantuan. 

"Saya selaku Ketua Umum PPTSB di moment Natal pada tahun ini secara khusus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan mengucapkan terima kasih banyak kepada para pengurus PPTSB ditingkat manapun, yang telah ikut serta berpartisipasi untuk meluangkan waktu dan tenaganya untuk menyelenggarakan acara ataupun kegiatan-kegiatan Natal di tahun ini. Saya juga berterima kasih kepada seluruh warga PPTSB yang hadir pada acara maupun kegiatan tersebut yang dengan penuh suka cita mengikuti perayaan Natal dimanapun berada," terang Edison Sinaga.

Dikatakan, seperti yang kita ketahui bahwa Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Kesemuanya tentu bisa merasakan kasih damai Natal terkhusus di malam hari ini, Sabtu (24/12/2022), berbagai ibadah Perayaan Malam Natal akan diselenggarakan guna menyambut hari esok yakni Hari Kelahiran Tuhan Yesus.

"Saya selaku Ketua Umum PPTSB Se-Indonesia Sedunia beserta keluarga tercinta, juga memohon maaf yang sebesar- besarnya kepada seluruh warga PPTSB, jika merasa belum puas atas pelayanan maupun kata-kata yang tidak berkenan dihati saudara saudariku sekalian," katanya. 
Benner dikutip dari https://www.medianaganews.com.

"Ada begitu banyak pengalaman yang kita rasakan tentunya, baik dalam keadaan suka maupun duka kita lalui bersama. Lewat momentum Natal ini, izinkan kami memohon maaf jika selama ini ada sikap atau perkataan kami yang menyinggung hati sodara/i ku warga PPTSB dimanapun berada. Kiranya kebersamaan kita dapat terus ada dimanapun kita berada dan kapanpun itu tidak hanya pada saat momen Natal ini saja," ujar Edison Sinaga.

Menurut Edison Sinaga, moment perayaan malam Natal nanti mengingatkan kita agar kita dapat menjadi terang yang bersinar di tengah kegelapan yakni "Rise and Shine". Kiranya kita semua dapat menjadi terang bagi sekitar dan dapat menuntun orang lain menuju terang itu. 

"Biarlah sinar dan terang itu melekat dalam diri kita seperti bintang di langit yang menerangi malam dan lilin kecil yang menyinari kegelapan. Sinar itu biarlah tetap terus terang dan tidak pernah redup agar kita dapat menjadi saksi dan berkat bagi sekitar kita," katanya.

Edison Sinaga menerangkan, sepanjang tahun 2022 ini, tentunya telah melakukan yang terbaik untuk kebesaran PPTSB yang kita cintai dan banggakan ini. Selain itu kita juga tentu membuat yang terbaik untuk diri sendiri, saudara, keluarga maupun kepada rekan sejawat. 

"Syukur atas kesemuanya itu. Terimakasih kepada siapa saja yang berjasa membuat semua itu terjadi. Tetapi, barangkali tidak luput adanya kealpaan, kegagalan, kekurangan, kekecewaan, bahkan mungkin sakit hati," ucap Edison Sinaga. 

Edison Sinaga menambahkan, bahwa itu pun kita sadari dan sesali secara tulus. Selanjutnya, permohonan maaf layak untuk disampaikan. Maka dengan hati yang damai, mari kita rayakan Natal. Sebab, Natal menjadi tanda hadirnya sang kedamaian, dalam hati, dalam relasi sosial, dan dalam karya kita. 

"Mari kita sambut Tahun Baru dengan sukacita dan pengharapan bahwa tahun 2023 akan memberi lebih banyak lagi kebaikan, keberhasilan, damai, dan sukacita yang disertai dengan dukungan kepada Pemerintah untuk kita bisa bangkit dan pulih bersama. Kepada anggota Toga Sinaga dohot Boruna yang tidak merayakan Natal, selamat berlibur, berkumpul bersama keluarga dan para sahabat, dan semoga selalu sehat dan penuh sukacita," kata Ketum PPTSB Ir Edison Sinaga.

"Saya juga meminta maaf jika selama menjalankan roda kepengurusan PPTSB terhitung mulai bulan Oktober 2022 pasca saya dilantik sebagai Ketua Umum PPTSB di tahun ini yang menurut sodara/i ku sekalian banyak terjadi kesalahpahaman, perbedaan pendapat, ketersinggungan, ada sikap atau perilaku maupun kata, dan pembicaraan yang tidak baik, marilah kita tinggalkan itu semua dan bersukacita untuk merayakan hari kelahiran juruselamat yaitu Yesus Kristus," ujarnya. 

"Demikianlah ungkapan dari saya. Kiranya damai dan sukacita Natal tercurah bagi sodara/i ku sekalian khususnya warga PPTSB, Tuhan Yesus memberkati and Merry Christmas serta selamat menyongsong tahun yang baru yakni tahun 2023 yang penuh harapan," pungkas Ketum PPTSB, Ir Edison Sinaga. (BS/AsenkLeeSaragih)

Bahan Dikutip Dari https://www.medianaganews.com/






Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II