. Maroko Kalahkan Portugal Skor 1: 0 | BeritaSimalungun
Home » » Maroko Kalahkan Portugal Skor 1: 0

Maroko Kalahkan Portugal Skor 1: 0

Written By Beritasimalungun on Sunday, 11 December 2022 | 00:31

Maroko Kalahkan Portugal Skor 1: 0

BS--
Portugal harus angkat koper setelah dikalahkanMaroko dengan skor 1: 0. Gol tunggal Maroko dicetak oleh Youssef En-Nesyri  pada menit ke 42. Timnas Maroko sukses membuat sejarah baru di Piala Dunia 2022. Maroko berhasil menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia setelah mereka menaklukkan Portugal di babak perempat final dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Maroko berhasil dicetak oleh Youssef En-Nesyri di babak pertama. 

  Simak jalannya pertandingan di babak pertama di bawah ini.

Babak Pertama

Selebrasi gol Youssef En-Nesyri ke gawang Timnas Portugal pada laga 8 Besar Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Martin Meissner

Pertandingan yang digelar di Al Thumama Stadium ini dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim sama-sama berhati-hati untuk membangun serangan mereka. Perlahan tapi pasti, Portugal mulai mendominasi penguasaan bola. 

Namun anak asuh Fernando Santos itu kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Maroko. Peluang berbahaya pertama di laga ini baru tercipta di menit ke-30 berkat tembakan keras Joao Felix. Namun bola melenceng dari gawang Maroko karena bola mengenai barisan pertahanan Maroko. Asik menyerang, gawang Portugal justru jebol terlebih dahulu di menit ke-42. 

Adalah Youssef En-Nesyri mencatatkan namanya di papan skor setelah umpan silang Yahia Attiyat Allah disambar sang striker dengan tandukannya di depan gawang Portugal. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Maroko. Tertinggal 1-0, Portugal langsung meningkatkan intensitas serangan mereka. 

Tiga menit berselang, Bruno Fernandes nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakannya dari sisi kanan, namun sayang tembakannya itu membentur mistar gawang Maroko. Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, Maroko masih mempertahankan keunggulan mereka dengan skor 1-0. Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Babak Kedua

Cristiano Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti di laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal, Sabtu (10/12/2022) (c) AP Photo/Ariel Schalit

Tertinggal satu gol, Portugal langsung tancap gas sejak kick off babak kedua. Bruno Fernandes dan kolega meningkatkan intensitas serangan untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun peluang berbahaya pertama di babak kedua justru dibuat oleh Maroko melalui sundulan jarak dekat Jawad El Yamiq yang mampu digagalkan oleh Diogo Costa. 

Babak kedua baru berjalan enam menit, Fernando Santos membuat dua pergantian langsung. Ia memasukkan Joao Cancelo dan Cristiano Ronaldo untuk meningkatkan daya gedor mereka. Di menit ke-58, Maroko kehilangan salah satu pemain kunci mereka. Romain Saiss harus ditarik keluar akibat mengalami cedera dan digantikan Achraf Dari. 

Jalannya pertandingan masih cukup intens. Portugal masih ngotot menekan pertahanan Maroko, namun para pemain Portugal tidak cukup tenang di depan gawang sehingga beberapa peluang yang mereka ciptakan tidak berakhir maksimal. 

Di sisi lain, Maroko lebih memilih bermain bersabar dan melancarkan serangan balik ketika ada kesempatan. Di menit ke-82 Portugal nyaris menyamakan kedudukan melalui tembakan melengkung Joao Felix dari luar kotak penalti. Kali ini, Bounou dengan sigap mematahkan peluang emas Selecao tersebut. 

 Di akhir babak kedua, Bounou kembali menjadi pembeda bagi Maroko setelah ia sukses mematahkan serangan balik Portugal yang ditutup dengan tembakan Cristiano Ronaldo. Memasuki masa injury time, Maroko harus bermain dengan 10 pemain. 

Walid Cheddira mendapatkan kartu merah dari wasit setelah melakukan pelanggaran ke Joao Felix. Unggul jumlah pemain, Portugal membombardir gawang Maroko. Namun di menit-menit akhir gawang Diogo Costa nyaris dijebol oleh Zakaria Aboukhal melalui skema serangan balik.

Susunan Pemain Kedua Tim

Hakim Ziyech (kiri) mencoba merebut bola dari kaki Rafael Leao dalam laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Maroko vs Portugal, Sabtu (10/12/2022) (c) AP Photo/Ariel Schalit

Maroko (4-3-3): Bounou; Allah, Saiss (Dari 58'), El Yamiq, Hakimi; Amallah (Cheddira 65'), Amrabat, Ounahi; Boufal (Jabrane 82'), En-Nesyri (Benoun 65'), Ziyech (Aboukhlal 82') Pelatih: Walid Regragui Portugal (4-3-3): Costa; Guerreiro (Cancelo 51'), Dias, Pepe, Dalot (Horta 80'); Otavio (Vitinha 69'), Neves (Ronaldo 51'), Silva; Felix, Ramos (Leao 69'), Fernandes Pelatih: Fernando Santos

Statistik Pertandingan

Ekspresi kekecewaan Bruno Fernandes usai melewatkan peluang mencetak gol melawan Maroko, Sabtu (10/12/2022) (c) AP Photo/Luca BrunoMaroko - Portugal Skor: 1-0 Total Shots: 8-11 Shots on Target: 2-3 Posession: 27% - 73% Fouls: 13-19 Offside: 1-2.

Susunan pemain laga Timnas Maroko vs Timnas Portugal pada babak 8 Besar Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo resmi tidak masuk starting XI. Ini adalah kali kedua bagi Ronaldo memulai laga dengan duduk di bangku cadangan. 

Maroko dan Portugal saling berhadapan pada duel yang dimainkan di Stadion Al Thumama pada Sabtu, 10 Desember 2022.

 Laga Maroko vs Portugal akan dimainkan mulai pukul 22.00 WIB, siaran langsung di Indosiar dan SCTV. Jelang duel ini, ada banyak isu negatif soal Cristiano Ronaldo. Pemain 37 tahun sempat dilaporkan ingin meninggalkan skuad Portugal. 

Namun, laporan itu sudah dibantah oleh FPF (Federasi Sepak Bola Portugal). Fernando Santos juga membantah Ronaldo punya masalah, menyusul apa yang terjadi pada duel lawan Swiss di babak 16 Besar. Yuk simak daftar susunan pemain resmi laga Maroko vs Portugal selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Cristiano Ronaldo Cadangan

Seperti yang sudah diprediksi banyak pihak, Cristiano Ronaldo memulai laga dari bangku cadangan. Ronaldo sempat jadi pilihan utama pada laga fase grup. Akan tetapi, pada babak 16 Besar, Ronaldo jadi cadangan. Ketika Portugal berjumpa Swiss, menang dengan skor 6-1, peran Ronaldo digantikan Goncalo Ramos. 

Ronaldo baru dimainkan pada babak kedua. Sedangkan, Ramos tampil bagus dengan mencetak hattrick. Ramos kembali jadi pilihan utama saat Portugal berjumpa Maroko. Pemain asal Benfica tersebut akan ditemani Joao Felix dan Bruno Fernandes di lini tengah. Ramos diharapkan bisa mengulang performa apik saat berjumpa Swiss.

Starting XI Timnas Maroko

Piala Dunia 2022: Selebrasi para pemain Maroko usai menang adu penalti lawan Spanyol di babak 16 besar (c) AP Photo/Martin Meissner

Formasi: 4-3-3 Kiper: Yassine Bounou Belakang: Achraf Hakimi, Jawad El Yamiq, Romain Saiss, Yahia Attiyat Gelandang: Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah Penyerang: Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal Pelatih: Walid Regragui

Starting XI Timnas Portugal

Piala Dunia 2022: Selebrasi Goncalo Ramos usai mencetak gol untuk Timnas Portugal (c) AP Photo/Alessandra Tarantino

Formasi: 4-3-3 Kiper: Diogo Costa Belakang: Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Raphael Guerreiro; Gelandang: Bernardo Silva, Ruben Neves, Otavio Penyerang: Bruno Fernandes, Goncalo Ramos Joao Felix Pelatih: Fernando Santos

Jadwal dan Link Live Streaming

Maroko vs Portugal Stadion Al Thumama Jadwal: Sabtu, 10 Desember 2022 Pukul: 22.00 WIB Siaran langsung: SCTV, Indosiar, NEX Parabola Live streaming: Vidio Link streaming: Klik tautan ini Sumber: Bola.net.
Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II