. Perayaan Natal Bersama Pemerintah, Forkopimda dan Masyarkat Kabupaten Simalungun di Panei Tongah | BeritaSimalungun
Home » , » Perayaan Natal Bersama Pemerintah, Forkopimda dan Masyarkat Kabupaten Simalungun di Panei Tongah

Perayaan Natal Bersama Pemerintah, Forkopimda dan Masyarkat Kabupaten Simalungun di Panei Tongah

Written By Beritasimalungun on Monday, 19 December 2022 | 18:09

Perayaan Natal bersama Pemerintah, Forkopimda dan Masyarkat Kabupaten Simalungun di Panei Tongah.(IST)

Panei Tongah, BS-Untuk kedua kalinya Pemerintah, Forkopimda dan Masyarakat Kabupaten Simalungun melaksanakan perayaan Natal bersama, kali ini di pusatkan di lapangan Bola kaki Panei Tongah Kecamatan Panei, Simalungun, Sumut, Senin (19/12/2022).

Sebelumnya kegiatan yang sama telah berlangsung di Halaman Gereja HKBP Tiga Dolok Distrik V Sumatera Timur Resort Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan (13/12/2022) lalu.

Tema yang diangkat dalam perayaan Natal bersama ini "Maka Pulanglah Mereka Ke Negerinya Melalui Jalan Lain (Mat.2:12)", dan Sub Tema "Melalui Perayaan Natal Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Simalungun dalam kasih Tuhan Bersinergi Mewujudkan Hidup Yang Sejahtera".

Diawali dengan Penyalaan lilin Natal oleh Pengkhotbah, Bupati, Forkopimda, Ketua TP PKK dan BKAG, dilanjutkan dengan ibadah Natal yang dipimpin oleh Bishop GKPI Pdt Abdul Hutauruk MTh.

Dalam ibadah Natal itu disampaikan firman Tuhan melalui liturgi 1-5 yang dibawakan oleh Forkopimda, para ASN, PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP), tokoh agama dan masyarakat.

Liturgi diselingi dengan lagu-lagu pujian yang dibawakan oleh Paduan suara PKK dan DWP  Simalungun, oleh Vocal Group Kecamatan Panei, Vocal Group Pemkab Simalungun dan Vocal Group Kecamatan Raya.
Dalam khotbahnya Bishop GPDI Pdt Abdul Hutauruk MTh menyampaikan di tahun 2023 kedepan telah ada prediksi mengatakan akan adanya krisis global. 

"Dan disini peran gereja yang bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat Simalungun. Dan kita gereja beserta pemerintah daerah untuk bergandeng tangan dan berjalan bersama untuk meningkatkan visi misi mensejahterakan rakyat,"kata Bishop.

Bishop juga mengajak jemaat untuk memilih jalan Tuhan yang merupakan jalan keselamatan dan kehidupan. "Walaupun jalan nya sempit, berliku dan saya tidak suka, tetapi saya pastikan bahwa jalan Tuhan adalah jalan keselamatan"ucap Bishop.

Sekda Esron Sinaga selalu ketua panitia dalam laporannya antara lain menyampaikan bahwa perayaan natal bersama ini di hadiri sekitar 3000 massa, dan setiap yang hadir diberikan bingkisan.

Bupati Simalungun dalam sambutannya menyampaikan perayaan natal bukan sekedar tradisi semata melainkan sebagai bentuk aktualisasi iman dan kasih yang telah diajarkan Tuhan Yesus kepada manusia.

"Ajaran ini hendaknya di implementasikan melalui tugas pelayanan dan pengabdian sesuai dengan karunia dan talenta yang kita miliki,"kata Bupati.

Disampaikan Bupati, dalam perayaan natal ini diberikan santunan, kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, sertifikat tanah secara gratis dan bantuan alsintan (alat pertanian) kepada masyarakat.

"Ini bentuk komitmen komitmen Pemkab Simalungun dalam rangka mengaktualisasikan kebersamaan kita kepada masyarakat di tahun ini,"ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati mengajak kepada seluruh stakeholder pada tahun 2023 mendatang untuk bersama-sama, bergandengan tangan mengaktualisasikan kasih   dari Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kepada seluruh masyarakat Simalungun yang telah berhasil di perantauan untuk datang ke daerah kita membantu masyarakat,"ajak Bupati.

Sebelumnya Bupati menyampaikan bahwa saat ini cuaca sangat ekstrim untuk itu mari kita sama-sama berdoa agar cuaca akan lebih baik lagi sampai kahir tahun. "selamat Natal bagi masyarakat yang merayakan dan selamat tahun baru untuk kita semua,"ucap Bupati mengakhiri.

Dalam acara itu dilakukan pemberian santunan kepada 50 orang anak yatim, penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, sertifikat tanah dan bantuan alsintan kepada kelompok tani. (BS-AW Butarbutar/Rel) 














Share this article :

Post a Comment

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung

St Dr Bonarsius Saragih Dilantik Jadi Pembantu Ketua I Sekolah Tinggi Hukum Bandung
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis

Nasib Pilu Parialus Saragih Sidauruk, 7 Terbaring Sakit Tanpa Pengomatan Medis
KLIK Gambar Untuk Berita Selengkapnya

BERITA LAIN II